Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Perbedaannya, Ertiga Versi Proton dan Suzuki!

Kompas.com - 24/11/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotifProton segera memasarkan Ertiga, MPV versi rebadged dari Suzuki, yang kabarnya diimpor dari Indonesia. Merek mobil nasional Malaysia itu siap menawarkannya dengan tiga varian, Executive, Executive AT, dan Executive Plus AT.

Bocoran foto pun sudah beredar, disebar oleh Funtasticko, yang menunjukkan persiapan Proton untuk meluncurkan MPV 7-seater ini. Sekilas, tampanganya tak ada beda. Jika ditelusuri memang benar-benar sama, kecuali emblem Suzuki yang sudah diganti Proton.

Funtasticko Bagian belakang, tanpa emblem Ertiga.
Dari foto itu, belum diketahui bakal dijual sebagai tipe yang mana, tapi tampangnya mirip Ertiga tipe GL, dilihat dari rumah lampu kabut yang absen dengan bezel krom. Bagian belakang juga tak ada identitas emblem ”Ertiga”, dibiarkan polos dengan logo Proton.

Menengok di bagian interior, juga tidak ada bedanya. Semua bagian sama persis, termasuk penggunaan material trim pintu, jok, sampai bagian audio. Pemilihan warna pun sama, paduan cokelat muda dan beige. Bedanya hanya logo Proton yang timbul pada lingkar kemudi.

Funtasticko Interior Proton Ertiga, sama persis SUzuki.
Fitur pun dilaporkan tidak ada beda, termasuk penggunaan audio 2DIN dengan USB, sensor parkir, kursi deret ketiga yang bisa dilipat 50:50, dan meter cluster yang menampilkan berbagai informasi.

Di sektor keamanan, ada dua kantung udara, ABS, dan EBD, termasuk pelindung samping dan pengait ISOFX untuk kursi bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com