Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Paling Bongsor Mini Jadi Hibrida

Kompas.com - 26/10/2016, 12:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber BMW AG

Jakarta, KompasOtomotif – Mini membeberkan informasi detail tentang model terbaru Countryman sebelum debutnya di L.A Auto Show yang digelar 18 - 27 November 2016. Generasi terbaru Countryman semakin besar dan menjadi model hibrida pertama buat Mini.

Mini All-New Countryman 2017 menandai Mini beralih ke teknologi hibrida plug-in.
Sistem hibrida Countryman tipe plug-in alias mendapat energi listrik via kabel yang dicolok ke sumber listrik. Sistem ini dilengkapi mesin bensin 3-silinder TwinPower Turbo berikut motor listrik.

Kombinasi tenaganya 221 tk yang ditransfer ke roda via tranmisi otomatis Steptronic. Countryman mampu bergerak sejauh 38 km hanya dengan tenaga listrik.

All-New Countryman lebih panjang 19,8 cm dari pendahulunya, selain itu wheelbase yang memanjang sampai 7,36 cm. Tambahan dimensi ini menambah ruang kabin dan luas bagasi.

Mini Mini All-New Countryman 2017
Selain hibrida plug-in, Countryman juga tersedia dua varian lain, yaitu model dengan mesin standar 3-silinder bertenaga 134 tk dan torsi 220 Nm dan model bermesin 4-silinder bertenaga 189 tk dan torsi 280 Nm. Keduanya dilengkapi pilihan transmisi manual 6-percepatan dan opsi penggerak roda depan atau semua roda berjuluk ALL4.

Mini Interior Mini All-New Countryman 2017
Cooper s Countryman, Cooper S Countryman ALL4, dan Cooper Countryman ALL4 tersedia dengan pilihan transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan, sementara itu Cooper Countryman ditawarkan transmisi otomatis 6-percepatan Steptronic.

All-New Countryman bakal mulai dijual di Eropa pada Februrari 2017, kemudian mendarat di Amerika Serikat pada Maret 2017. Catatannya, varian hibrida plug-in baru tersedia pada Juni 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com