Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Colt Diesel Incar Proyek Infrastruktur Sulsel

Kompas.com - 05/10/2016, 16:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sedang gencar-gencarnya mengejar target penjualan 1 juta unit Colt Diesel. Berbagai ajang diikuti, termasuk eksis dalam Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 untuk membidik penjualan besar di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan Bank Indonesia, pertumbuhan wilayah Sulawesi Selatan mencapai 8,05 persen (year on year) pada triwulan II 2016, atau di atas rata-rata pertumbuhan nasional.

Berbagai rencana proyek pemerintah gencar dilakukan di sana, dan untuk mendukung proses tersebut, Mitsubishi Fuso menawarkan jajaran produk dan layanan. Paling baru, ditawarkan produk paling gres Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Fuso FM 517 HS yang diklaim cocok untuk wilayah Sulsel.

Dump truck menjadi primadona di wilayah Sulses untuk mengangkut bahan-bahan konstruksi. Selain itu, banyaknya proyek pemerintah juga menyebabkan varian jenis ini banyak dicari.

Di wilayah Sulawesi Selatan, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32 persen, sedangkan pangsa pasar Fuso di kelas medium duty truck mencapai 42,5 persen.

KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur.

Keikutsertaan Mitsubishi Fuso pada POMA 2016 diharapkan pula mempercepat target penjualan Colt Diesel yang ke-satu juta unit, dimana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit (data sampai dengan akhir September 2016). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com