Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Datsun Membendung Calya-Sigra

Kompas.com - 12/08/2016, 09:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Ikut dalam euforia pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Datsun hadirkan versi terbaru dua model andalannya, GO Panca dan GO+ Panca. Penyegaran ini seolah menjadi upaya Datsun membendung gelombang ancaman dari duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, yang sama-sama mengisi segmen mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC).

Beberapa fitur tambahan disematkan, diklaim akan memberikan kenyamanan, keamanan serta kebanggaan pemilik mobil Datsun. Indriani Hadiwidjadja mengatakan, penyegaran ini jadi komitmen Datsun untuk hadirkan yang terbaik untuk konsumen.

“Sebagai sebuahmer ek yang dibangun di atas kepribadian, aspirasi dan gaya hidup konsumen, kami akan terus mendengarkan keinginan mereka,” ujar Indriani, Kamis (11/8/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Datsun versi terbaru 2016.

Pada versi terbaru ini, Datsun menambahkan tumble-seat pada bangku baris kedua, sebagai akses penumpang baris kedua. Sabuk pengaman baris kedua juga dilengkapi dengan retractor, sehingga mempermudah dan mempernyaman.

Beberapa fitur lainnya terdiri dari antena luar, pilihan wanra baru red ruby, dan bagian interior dengan aksen silver. New Datsun Go Panca dijual dengan kisaran harga Rp 95.700.000 sampai Rp 112.100.000. Lalu GO+ dijual dari harga Rp 97.100.000 hingga Rp 120.950.000, OTR Jakarta.

Datsun juga menawarkan beberapa promo khusus untuk pengunjung booth Datsun di GIIAS, seperti booking fee rendah mulai dari Rp 2 juta, door visor dan door scuff gratis (untuk semua varian Datsun). Kemudian ada fog lamp gratis untuk GO+ T-Style dan GO T-Active. Kemudian ada juga lucky dip melalui “Datsun Soccer Heroes” dengan hadiah senilai lebih dari 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com