Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Penantang Sigra-Calya dari Datsun

Kompas.com - 11/08/2016, 18:27 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif
- Pertama kalinya di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia perkenalkan model crossover konsep miliknya, Go-Cross Concept di pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.  Wujud Go-Cross ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show, November 2015.
 
Kei Kyu, Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co mengatakan, Datsun Go-Cross Concept diharap bisa semakin memperluas produk Datsun yang ada sekarang. Ke depannya ini akan jadi arah desain model-model Datsun selanjutnya.
 
"Kami berharap mobil konsep bisa  memberikan sebuah gaya, kesenangan dan petualangan dengan rasa baru di jajaran produk Datsun. Secara khusus dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil muda, ambisius serta gemar menjelajah," ucap Kei Kyu, Kamis (11/8/2016). 
 
Kei kyu melanjutkan, kalau mobil konsep ini mencerminkan sebuah mobil yang menyenangkan berkendara di dalam kota, dan tangguh menjelajah medan luar kota. 
 
Indriani Hadiwidjadja, Head of Datsun Indonesia, menambahkan, kalau hadirnya crossover pertama ini menjadi bukti bahwa Datsun terus berupaya untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand dan produk.
 
"Kami ingin memberi kesempatan bagi risers (pengguna Datsun) untuk sekilas melihat masa depan Datsun melalui mobil konsep ini," ujar Indriani.
 
Indriani menambahkan, mobil ini hanya sebagai acuan desain dari model selanjutnya, salah satunya model ketiga. Terkait dengan kapan model tersebut (model ketiga Datsun) muncul, Indriani belum ingin mengutarakan. Isu yang berkembang, paling cepat realisasi model ini terjadi akhir 2017.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com