Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantang Calya-Sigra dari Datsun Mendarat di Tangerang

Kompas.com - 10/08/2016, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Purwarupa sport utility vehicle Datsun, Go-Cross akhirnya sudah mejeng di booth pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2016). Meski booth Datsun ditutup oleh sekat-sekat dan dijaga ketat petugas keamanan, KompasOtomotif berhasil masuk dan mengambil foto produknya.

Mobil konsep yang digadang-gadang menjadi penantang Calya-Sigra ini, ditempatkan di panggung utama booth Datsun. Masih belum diketahui kapan ini akan mulai di jual di Indonesia, dan apakah Datsun akan menempatkan produknya pada segmen low cost green car (LCGC) atau tidak.

Pengenalan perdana Go-Cross sudah dilakukan pada pameran Tokyo Motor Show 2015. Kini, Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya membawa Go-Cross untuk di pameran otomotif nasional di Tangerang.

Ghulam/KompasOtomotif Datsun Go-Cross Concept.

Dari tampang yang terlihat, model konsep SUV kompak ini punya tampilan futuristik, dengan garis-garis tegas. Datsun Go-Cross juga memiliki kelengkapan khas mobil petualang, dengan pelindung bemper dan roof rail.

Presiden Direktur NMI Antonio Zara sebelumnya pernah mengatakan, kalau Go-Cross bakal menjadi andalan Datsun di pameran otomotif tersebut. Mobil ini juga diklaim sebagai gambaran visi desain Datsun masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com