Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Nissan Evalia dan Juke "Bolos" di IIMS?

Kompas.com - 15/04/2016, 15:33 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi menjadi salah satu peserta ATPM yang ikut meramaikan ajang IIMS 2016. Meski demikian Nissan tidak membawa jajaran produknya dengan lengkap, yakni Juke dan Evalia.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, mengatakan bahwa ketidak hadiran Juke dan Evalia dikarenakan Nissan ingin memamerkan produk-produk yang menjadi tulang punggungnya.

"Sebenarnya tidak ada alasan khusus, karena keterbatasan booth jadi kami lebih memilih produk-produk yang menjadi backbone kami, seperti March, X-Trail, Serena, dan Livina," ucap Budi dalam seremoni pelepasan tim ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas, Jumat (15/4/2016).

Menurtunya, meski masih bisa memamerkan produk lain tapi efeknya akan membuat konsumen tidak nyaman karena area booth yang sesak.

Stok Evalia Habis

Meski tidak hadir dalam IIMS, NMI tetap memberlakukan promo yang sama dengan kedua produknya, tapi khusus untuk Evalia ia mengatakan bahwa stoknya sudah habis untuk saat ini. Bahkan sudah tidak ada penjualan lagi.

"Promo yang di IIMS kita tetapkan juga untuk Juke, tapi untuk Evalia memang sudah tidak ada penjualan karena stoknya habis. Posisinya saat ini Evalia produksi 2014 sudah habis, 2015 kami tidak produksi, dan kami baru akan produksi di 2016 ini karena ada demand-nya (permintaan), jadi kalau ada sales yang bilang Evalia ada, saya meragukannya," ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com