Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan X-Trail Impul Terasa Lebih "Racy"

Kompas.com - 13/04/2016, 12:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan X-Trail tampil beda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, SUV yang punya varian hibrida ini dandan pakai kit bodi khusus dari tuner asal Jepang, Impul. Tampilannya lebih agresif, beda gaya dengan versi “anak petualang” ala Xtremer yang sudah tersedia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Tampilan bemper depan dan belakang pada bodi kit Impul.
Kit bodi Impul buat X-Trail terdiri dari bemper depan dan belakang, serta side skirt dengan emboss bertuliskan “Impul”. Tampilan seperti ini membawa nuansa sporty tapi tetap elegan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Terdapat tulisan "Impul" di side skirt.
“Bedanya, kalau Xtemer agak ke off-road, kalau Impul tampilannya racing look plus elegan. Rasanya beda,” ujar Erik P dari Sales Department Nissan Motor Indonesia yang ditemui di lokasi, Minggu (10/4/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan X-Trail dengan bodi kit Impul mejeng di IIMS 2016
Meski sudah diperkenalkan, sayangnya X-Trail Impul ini belum dijual di dalam negeri. Menurut Erik tujuannya mejeng di IIMS 2016 untuk mencari pendapat masyarakat.

Paket Impul pada X-Trail sebelumnya sudah diperkenalkan di Malaysia pada Januari lalu. Bedanya untuk di Indonesia, minus door visor, LED stainless stell kick plates, dan pelek 18 inci Impul Aura SX-50, berikut perubahan suspensi yang membuat bodi lebih rendah 30 mm.

Paultan Nissan X-Trail Impul Meluncur di Malaysia, harganya lebih mahal Rp 27 juta dari versi standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com