Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wiper" Merek Jerman Khusus Iklim Tropis

Kompas.com - 05/03/2016, 12:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Menurut penyuplai komponen otomotif Bosch, kualitas penyapu kaca alias wiper harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing negara. Sebab itu merek dari Jerman ini, meluncurkan Advantage Wiper yang sudah disesuaikan dengan iklim tropis Asia, termasuk untuk Indonesia.

Peluncuran dilakukan di Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/3/2016). Advantage Wiper disebut dirancang menggunakan formula karet yang sesuai kondisi tropis, jadi memiliki ketahanan atas kerusakan akibat paparan ozon dan sinar matahari dalam jangka panjang.

Konstruksi Advantage Wiper dibuat dari baja, hingga lebih tahan korosi. Penggunaannya diklaim normal bahkan setelah pemakaian 200.000 sapuan. Pemasangannya juga dikatakan mudah sebab dilengkapi adaptor fast-fit yang sesuai dengan 95 persen kendaraan yang beredar di Asia Tenggara.

Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia, dalam keterangan resminya menjelaskan, pengemudi sering kali meremehkan komponen sederhana seperti wiper, padahal jika tidak berfungsi dengan baik bisa memengaruhi visibilitas pengemudi yang mampu memberikan dampak ekstrem.

“Bosch membawa keunggulan teknik khas Jerman di dalam produk-produknya untuk memastikan kendaraan-kendaraan di Asia dapat melaju secara aman dengan teknologi inovatif demi mobilitas yang lebih terjamin,” ujar Bianco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com