Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celana Dalam Ini Aman untuk Alat Vital Biker

Kompas.com - 16/10/2015, 11:21 WIB


Jakarta, KompasOtomotif – Bagi biker melakukan perjalanan panjang (touring) merupakan agenda wajib, minimal setahun sekali. Keasyikan mengendarai kuda besi melalui berbagai medan jalan sambil menikmati kekayaan alam, sulit terbayarkan dengan nilai apapun. Belum lagi bersosialisasi dengan penduduk lokal yang ramah, membuat aktivitas ini kerap terus berulang dilakukan.

Tapi, bicara touring, memaksa persiapan yang dilakukan biker lebih dari sekedar berkendara dari rumah ke kantor atau dalam rutinitas harian. Termasuk perlengkapan yang dikenakan, wajib menunjang aktivitas yang melelahkan fisik itu. Salah satunya, memilih celana dalam yang tepat, karena melindungi bagian vital biker.

Ketimbang mengenakan celana dalam umum, biker yang hendak touring baiknya mengenakan celana khusus, base layer pants (pengganti celana dalam). Celana ini terbuat dari bahan yang cukup ketat tetapi tidak mengganggu peredaran darah.

“Pastinya untuk touring selalu menggunakan ini, pasalnya jika menggunakan celana dalam biasa, bagian alat vital khususnya di buah zakar sering kali mengalami kesemutan. Hal tersebut karena aliran darah di bagian tersebut tidak lancar karena terjepit celana dalam, juga terasa sesak. Maka dari itu, solusinya dengan menggunakan celana jenis ini,” ujar Upen Supendi, Supervisor Gerai Respiro, Jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit Nomor 31 Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (10/10/2015).

Respiro menyediakan celana ini sebagai perlengkapan para biker. Tidak hanya celana, Respiro juga menyediakan baju dengan base layer. Harga yang dibanderol cukup beragam, untuk base layer pants long Rp 242.000, Rp 165.000 (celana pendek).

“Jadi jika berkendara jarak jauh menggunakan sepeda motor, bagian alat vital menjadi longgar. Jangan khawatir, bahannya juga menyerap keringat, dan saat dicuci akan bisa cepat kering, kurang lebih 15 menit dalam kondisi terik matahari,” ujar Supendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com