Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertarungan Terakhir Yaris Show Off 2015 di Kota Kembang

Kompas.com - 22/03/2015, 16:33 WIB
Bandung, KompasOtomotif - Ajang Yaris Show Off (YSO) 2015 telah sampai pada puncak yakni Final Battle, yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. Final Battle ini menjadi pertarungan terakhir lima finalis yang sudah diseleksi oleh dewan juri.

Event YSO 2015 ini diselenggarakan Toyota Astra Motor (TAM) dengan mengusung konsep kompetisi yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan mendasar dari proses penyaringan peserta sampai penggunaan dewan juri yang berasal dari luar negeri.
Proses seleksi lebih diperketat namun rentang waktunya lebih diperpanjang agar peserta punya waktu lebih dalam menuangkan ide.

“YSO digelar untuk makin mengembangkan daya kreatifitas dalam memodifikasi kendaraan, YSO 2015 juga merupakan wujud komitmen Toyota mendukung  industri kreatif nasional dengan melibatkan peran serta anak-anak muda,” kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM, di Bandung, 922/3/2015).

Proses seleksi Yaris Show Off 2015 dilakukan sejak 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014. Peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka secara lengkap ke panitia YSO 2015. Kemudian dengan dibantu dewan juri, TAM melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep sesuai dengan tema.

Kelima finalis yang berhasil terpilih adalah Eric Setio Prabowo (Denpasar), M Ridwan Prasetio, (Tangerang Selatan),  Calvin Manuel Augustino Polin, (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga, (Bekasi) dan Andika Rinaldi, (Jakarta Selatan).

Para finalis inilah yang kemudian disertakan dalam rangkaian roadshow YSO 2015 ke tiga kota, yaitu Jakarta, Yogjakarta dan Surabaya, dengan Final Battle untuk memperebutkan mahkota King of YSO dengan hadiah utama berupa satu unit All New Yaris. Penilaian dalam Yaris Show Off ini mencakup Eksterior (25 persen), Multimedia, Gadget dan Audio (25 persen), Interior (20 persen), Mesin (20 persen) dan Kaki-kaki (10 persen).

Sementara itu ada 15 kategori yang dilombakan yakni, Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.

Tiga juri internasional yang berperan di tahun ini adalah Neil Tjin yang merupakan  salah satu  Top Modificator di Amerika Serikat, Charles Kha  (Autosalon Editor in Chief, Director of EA Sports, USA) dan William Ng (Editor Auto Salon Magazine, Top Modificator Australia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com