Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Type R Mulai Menggoda

Kompas.com - 13/02/2014, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Newspress

Tokyo, KompasOtomotif - Honda mulai menggoda publik dengan merilis sketsa resmi generasi terbaru Civic Type R. Rencananya penampilan perdana-dalam wujud konsep-akan dipajang di Geneva Motor Show ke-84 bulan depan.  Tim desain Automobile R&D Center Tochigi pernah menyebutkan mobil perfoma ini merupakan “mobil balap versi jalanan”.

Meski hanya memperlihatkan bagian belakang, namun karakter agresif terpampang jelas. Kelir khas merah membuatnya terkesan bergairah. Kini dimensi sayap lebih besar dari pendahulunya, menyatu dengan lampu belakang yang menyipit.

Widebody menambah aura offensif, sedangkan fender gemuk di bagian roda belakang membuatnya terlihat lebar dan sedikit “ngangkang”. Makin gahar dengan kombinasi diffuser serta dua pasang ujung knalpot kembar di bawah bemper.

Belum ada keterangan baku soal mesin Civic Type R, namun indikasi besar menggunakan tipe 2.0 liter turbocharged terbaru. Insinyur Tochigi menjelaskan tenaga bisa lebih dari 300 PS. Pilihan transmisi ditambahkan manual 6-percepatan, menemani transmisi otomatis kopling ganda yang telah ada sebagai kelengkapan standar.

Keterangan lebih lanjut akan terkuak saat debut, Honda mengatakan desain eksterior tidak beda jauh dengan versi produksi yang akan diluncurkan pada 2015. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com