Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lin Jarvis Berharap Quartararo Bertahan Bersama Yamaha

Kompas.com - 10/01/2023, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa dia tidak takut untuk pindah merek motor jika memang merasa ada kesempatan yang lebih baik.

Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan, setelah memenangkan gelar Juara Dunia 2021 Quartararo lebih tenang. Dia yakin bahwa bersama Yamaha, Quartararo bisa menang beberapa kali gelar juara dunia.

Baca juga: Daftar Merek Helm Pebalap MotoGP 2023, Masih Ada KYT

“Saya berharap dia akan tetap bersama Yamaha selama bertahun-tahun dan saya yakin dia memiliki potensi untuk menjadi juara dunia berkali-kali,” kata Jarvis mengutip Crash.net, Selasa (10/1/2023).

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakukan sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Terkini, Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium. (Foto oleh Paul Crock/AFP).AFP/PAUL CROCK Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakukan sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Terkini, Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium. (Foto oleh Paul Crock/AFP).

Jarvis mengatakan, Quartararo terus berkembang. Pebalap asal Perancis itu memang masih suka frustasi jika mendapat hasil jelek tapi saat ini Quartararo lebih tenang.

“Dia masih memiliki itu, karena pebalap mana pun memiliki kemarahan dan frustrasi jika Anda tidak mendapatkan performa Anda, tetapi Anda kemudian dapat mengelompokkannya," kata dia.

“Anda bisa mengungkapkannya tetapi kemudian memarkirnya dan melanjutkan pekerjaan. Dan itu adalah keterampilan hebat yang dia miliki juga. Jelas, saya akan mengatakan dalam 18 bulan terakhir, dia sudah dewasa sebagai pribadi," ungkap Jarvis.

Baca juga: Alex Rins Khawatir Tak Dapat Komponen Baru seperti Pebalap Pabrikan

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

Sebelumnya diketahui Quartararo kurang puas pada pengembangan motor Yamaha YZR-M1. motor Yamaha melempem musim lalu dan membuatnya kesulitan mempertahankan gelar juara pada 2022.

“Saya tidak akan mengatakan menakutkan (bagi seorang pembalap untuk berganti pabrikan). Tentu saja, saat Anda berganti pabrikan, Anda tidak pernah tahu persis apa yang diharapkan di sana," kata Quartararo.

“Saat ini, hampir setiap motor memiliki sisi positifnya. Di kejuaraan dunia, Yamaha, Aprilia, Ducati, dan Suzuki menjadi yang terdepan. Honda juga kuat tahun ini, KTM menang di Indonesia dengan Miguel Oliveira dan dekat di Qatar dengan Brad Binder," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com