Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2024 Bakal Jadi Persaingan Ducati

Kompas.com - 30/08/2024, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyampaikan bahwa rangkaian seri balap ke-12 MotoGP 2024 di Sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol akhir pekan ini akan sangat ketat.

Terdapat tiga pebalap yang diwaspadai, yaitu Enea Bastianini, Jorge Martin sebagai pesaing terdekat di klasemen sementara, serta Marc Marquez dari Gresini Racing.

"Enea menang terakhir kali di sini sementara saya menang pada 2021, dan Marc menang di sini enam kali adapun Jorge, selalu cepat. Jadi ini akan menjadi pertarungan menyenangkan," kata dia dikutip Crash, Jumat (30/8/2024).

Baca juga: Video Tesla Cybertruck di Jalan Raya, Diduga Pakai Pelat Palsu

Jorge MartinInstagram @89Jorge Martin Jorge Martin

Dengannya, maka MotoGP Aragon 2024 akan menjadi persaingan ketat antara pengguna sepeda motor Ducati baik Desmosedici GP24 maupun Desmosedici GP23.

Apalagi, karakter sirkuit dimaksud memiliki dua trek lurus panjang menuju tikungan terakhir, serta berlanjut menuju tikungan pertama. Pola ini, cocok dengan tenaga besar motor Ducati.

"Lintasannya perpaduan yang bagus antara pengereman serta tikungan cepat. Jadi, saya pikir kami bisa menikmati motor kami seperti dua kali terakhir kami di sini ketika motor kami sangat cocok dengan tata letaknya," kata Bagnaia.

Sementara itu, Bastianini sebagai pemenang terakhir di GP Aragon sepakat dengan pernyataan rekan setimnya tersebut bahwa keempat pembalap punya peluang untuk menang.

Baca juga: Intip Mobil yang Akan Digunakan Paus Fransiskus di Indonesia

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

Persaingan makin terbuka karena Aragon baru saja mengalami pengaspalan ulang. Strategi ban akan menjadi variabel yang sangat menentukan.

"Aspal baru bisa mengubah sesuatu, tapi pertama-tama kami harus mencoba semua ban karena kami memiliki tiga tipe untuk ban belakang dan tiga untuk depan," kata dia.

"Kita lihat saja nanti apa yang akan kami gunakan saat balapan," lanjut Bastianini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau