Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Honda BIZ 125, Rem Belakang di Tangan Seperti Skutik

Kompas.com - 30/08/2024, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lini produk Honda di Brazil memang unik, salah satunya buat segmen motor bebek ada BIZ 125 yang baru meluncur. Uniknya bisa dilihat dari penampilan sampai cara pengoperasiannya.

Dikutip dari Greatbiker, tampilan BIZ 125 seperti motor bebek pada umumnya. Cuma ada yang beda, ukuran pelek depan dan belakang berbeda dan posisi rem belakang bukan di kaki kanan, tapi ada di setang sebelah kiri, seperti skutik.

Kalau diperhatikan, bagian depannya mirip dengan motor bebek pada umumnya, peleknya 17 inci. Tapi di setang ada tuas rem di kanan dan kiri serta roda belakang ukurannya lebih kecil, 16 inci.

Baca juga: Faktor Ini Bisa Jadi Penyebab Mobil Gagal Nanjak

Honda BIZ 125, motor bebek unik di Brazil yang rem belakangnya ada di setang sebelah kiriGREATBIKER Honda BIZ 125, motor bebek unik di Brazil yang rem belakangnya ada di setang sebelah kiri

Buat mesinnya, pakai 124cc satu silinder dengan tenaga maksimal 9,3 TK di 7.500 RPM dan torsi 10.1 Nm di 6.000 RPM. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi empat percepatan dengan rantai ke roda belakang.

Fiturnya sebenarnya sederhana, cenderung mengutamakan fungsi saja. Misal lampu utama tergantung dari model, ada yang halogen dan LED, begitu juga speedometer ada yang masih pakai jarum atau full digital.

Buat versi tertingginya bahkan sudah dilengkapi dengan colokan USB buat mengisi daya telepon genggam. 

Baca juga: Dua Warna Baru Honda CT125, Beige dan Abu-abu


Buat versi paling murah yakni EX tersedia tiga pilihan warna, hitam, putih, dan merah. Harganya sekitar 12.000 Real Brazil atau sekitar Rp 32 jutaan.

Sedangkan yang varian paling tinggi atau ES, tersedia tiga warna yaitu biru metalik, merah, dan putih mutiara. Harganya lebih mahal, 14.900 Real Brazil atau sekitar Rp 40 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau