Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Penjualan Mobil Hybrid Naik 49 Persen | Daftar Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini | Sensasi Geber MPV Listrik BYD M6 Jakarta-Bandung

Kompas.com - 07/08/2024, 06:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang penjualan mobil hybrid yang naik 49 persen membuat banyak pembaca penasaran. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu dengan daftar mobil matik baru di bawah Rp 250 juta bulan ini.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran dengan sensasi menggeber MPV listrik BYD M6 saat dipakai Jakarta-Bandung. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (6/8/2024):

1. Penjualan Mobil Hybrid Naik 49 Persen, Ini Daftar Model Terlaris

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan insentif untuk mobil listrik berteknologi hybrid.SIS Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan insentif untuk mobil listrik berteknologi hybrid.

Pasar mobil listrik berteknologi hibrida alias Hybrid Electric Vehicle (HEV) berhasil kembali meningkat, di tengah kelesuan daya beli masyarakat terhadap sektor otomotif nasional semester I/2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama enam bulan pertama tahun ini terdapat 25.791 unit HEV baru yang telah didistribusi (wholesales) oleh para pabrikan.

Baca juga: Penjualan Mobil Hybrid Naik 49 Persen, Ini Daftar Model Terlaris

2. Perbandingan Biaya Cas Mobil Listrik dan Isi BBM Mobil bensin

Hyundai IONIQ 5.Dok. Hyundai Hyundai IONIQ 5.

Mobil listrik dipercaya merupakan moda transportasi yang bakal menggantikan mobil bahan bakar konvensional atau ICE di masa depan.

Ada dua keunggulan mobil listrik yang terus digaungkan baik oleh produsen maupun pemerintah. Pertama mobil listrik nol emisi sehingga lebih ramah lingkungan dan kedua biaya pemakaian lebih murah.

Baca juga: Perbandingan Biaya Cas Mobil Listrik dan Isi BBM Mobil bensin

3. Daftar Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini

Transmisi DCVT RockyADM Transmisi DCVT Rocky

Meski beberapa harga mobil baru ada yang mengalami kenaikan, namun masih ada beberapa pilih yang mungkin masih terjangkau. Bagi yang mengincar mobil matik baru dengan dana di bawah Rp 250 juta, pilihannya juga masih beragam dari beberapa segmen.

Pertama, tentu saja opsinya datang dari kelas low cost green car (LCGC). Beberapa pilihannya seperti Toyota Agya dan Calya, Honda Brio Satya, serta Daihatsu Sigra dan Ayla.

Baca juga: Daftar Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini

4. Awas Pajak Kendaraan Mati, Bisa Kena Denda Rp 500.000

Ilustrasi tilang manual.Foto: Polri Ilustrasi tilang manual.

Boleh atau tidaknya polisi menilang kendaraan yang pajaknya mati masih menjadi menjadi perbebatan di tengah-tengah masyarakat.

Budiyanto, pemerhati masalah transportasi dan hukum, mengatakan, pajak kendaraan mati bisa ditilang oleh polisi karena berkaitan soal keabsahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca juga: Awas Pajak Kendaraan Mati, Bisa Kena Denda Rp 500.000

5. Sensasi Geber MPV Listrik BYD M6 Jakarta-Bandung

Test drive BYD M6BYD Indonesia Test drive BYD M6

Usai melakukan peluncuran pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu, PT BYD Motor Indonesia mengajak rekan media untuk menjajal multi purpose vehicle (MPV) listrik pertama di Indonesia, Senin (5/8/2024).

Pengujian dilaksanakan dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer (Km) dari Jakarta ke Bandung via Subang (non tol), Jawa Barat. Lantas, bagaimana rasanya?

Baca juga: Sensasi Geber MPV Listrik BYD M6 Jakarta-Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau