Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Harga Mobil Hybrid per Agustus 2024 | PO Gunung Harta Rilis Bus Tingkat Baru | Jadwal MotoGP Inggris 2024

Kompas.com - 03/08/2024, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu dengan daftar harga mobil hybrid per Agustus 2024. Selain itu, banyak juga yang tertarik membaca berita tentang PO Gunung Harta yang merilis bus tingkat baru.

Tak ketinggalan, banyak pembaca yang ingin tahu jadwal MotoGP Inggris 2024 yang digelar akhir pekan ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (3/8/2024):

1. Banyak Pemain Baru, Ini Daftar Harga Mobil Hybrid per Agustus 2024

Toyota All New Prius HEV hadir menggunakan platform TNGA-C generasi kedua yang dapat meningkatkan kualitas berkendara. Kompas.com/ANISSA DEA WIDIARINI Toyota All New Prius HEV hadir menggunakan platform TNGA-C generasi kedua yang dapat meningkatkan kualitas berkendara.

Memasuki Juli 2024, pilihan mobil ramah lingkungan dengan mesin hybrid bertambah dengan meluncurnya beberapa model baru dalam ajang GIIAS lalu. Pertama, datang dari Toyota yang akhirnya merilis generasi terbaru Prius untuk pasar Indonesia. Meski memiliki dua versi, yakni hybrid dan plug-in hybrid (PHEV), namun yang benar-benar diluncurkan lebih dulu adalah tipe hybrid.

Kehadiran Prius tak hanya menambah jajaran pasukan elektrifikasi Toyota di Tanah Air, tapi juga pilihan bagi calon konsumen yang sedang mencari mobil ramah lingkungan, khususnya di segmen hatchback.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Ini Daftar Harga Mobil Hybrid per Agustus 2024

2. ESDM Gratiskan Konvesi Motor Listrik untuk Warga Jabodetabek, Ini Cara Daftarnya

Konversi motor listrik garapan PetrikbikeDok. Petrikbike Konversi motor listrik garapan Petrikbike

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM) menggelar program konversi sepeda motor berbahan bakar minyak (BBM) jadi motor listrik secara gratis untuk 500 warga Jabodetabek.

Kepala Biro Kementerian Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi menyampaikan program ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai 1 Agustus 2024

Baca juga: ESDM Gratiskan Konvesi Motor Listrik untuk Warga Jabodetabek, Ini Cara Daftarnya

3. PO Gunung Harta Rilis Bus Tingkat Baru, Layani Trayek Malang - Bandung

Bus Double Decker PO GHTSInstagram @adiputro_official Bus Double Decker PO GHTS

Beberapa hari yang lalu Perusahaan otobus (PO) Gunung Harta Transport Solution (GHTS) merilis bus tingkat baru. Bus double decker dengan balutan bodi Jetbus 5 SDD buatan Karoseri Adiputro itu digendong oleh sasis model tronton dari Volvo B11R.

Selang beberapa hari peluncuran, pihak PO mengumumkan jika unit tersebut akan digunakan untuk melayani trayek Malang - Bandung atau sebaliknya. Bus ini telah meluncur secara perdana, 30 Juli 2024.

Baca juga: PO Gunung Harta Rilis Bus Tingkat Baru, Layani Trayek Malang - Bandung

4. Jok Recaro Bangkrut, Bakal Langka di Indonesia?

Jok Recaro dan OEM eks Singapura.dok.Garasi Sunroof Jok Recaro dan OEM eks Singapura.

Jok mobil aftermarket asal Jerman, Recaro, mengajukan kebangkrutan. Kabar ini cukup mengejutkan sebab Recaro dikenal sebagai pemasok jok berbagai merek mobil ternama. Recaro yang bangkrut ialah Recaro Automotive GmbH dari Recaro divisi otomotif.

Sedangkan divisi Recaro lainnya yakni Recaro Aircraft Seating, Recaro Childsafety dan Recaro Gaming tidak bermasalah.

Baca juga: Jok Recaro Bangkrut, Bakal Langka di Indonesia?

5. Jadwal MotoGP Inggris 2024, Sesi Latihan Dimulai Hari Ini

Francesco Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2024 usai muncul sebagai pemenang MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, 7 Juli 2024(Photo by Radek Mica / AFP)AFP/RADEK MICA Francesco Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2024 usai muncul sebagai pemenang MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, 7 Juli 2024(Photo by Radek Mica / AFP)

MotoGP Inggris 2024 akan menjadi seri pembuka paruh kedua musim ini. Balapan yang akan digelar di Sirkuit Silverstone kali ini akan menjadi momen spesial.

Pasalnya, MotoGP sekaligus merayakan 75 tahun kejuaraan dunia balap motor. Setiap tim juga tampil beda dengan livery yang spesial.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2024, Sesi Latihan Dimulai Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau