Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Sepeda Motor Ini Rayakan Hari Jadi ke-15

Kompas.com - 06/08/2024, 17:35 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan anniversary ke-15 MedDocs Indonesia mengadakan event bertajuk “Healing Rides, Wheres Passion Meets Compassion" di Santika Premiere, Kuningan, Jawa Barat.

Acara ini dilaksanakan pada 3-4 Agustus 2024 dan dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari dokter and friends, dan ini hanya untuk kalangan internal MedDocs Indonesia.

Rangkaian acara dibuka oleh Ketua acara anniv Meddocs Indonesia ke XV, dr. Saladdin Tjokonegoro SpBTKV, serta disambut oleh Presiden Meddocs Indonesia, Dr. dr Andjar Bhawono SpOT, Wantimpres, Dr. dr Errawan Wiradisuria SpB-KBD.

Serta dihadiri Ketua IDI Jabar, dr. Moh. Luthfi SpPD Subsp HOM (K), Dekan Fakultas Kedokteran Unpad, Dr. Yudi Mulyana Hidayat, dr., Sp.OG(K).

Baca juga: Mengemudi di Pagi Hari Bikin Mengantuk, Ini Cara Menyiasatinya

Anniversary ke-15 MedDocs Indonesia.dok. MedDocs Indonesia Anniversary ke-15 MedDocs Indonesia.

Pada acara puncak diakhir dengan pemberian donasi untuk Yayasan Kanker CSK yang diwakili oleh Sari Mariati dan Refsy.

"Jadi ini adalah acara dari kita, oleh kita, dan untuk kita, sekaligus selebrasi dan ajang silaturahmi bareng teman-teman dari seluruh chapters di Indonesia. Seluruh chapter dan subchapter turut berpartisipasi dan menghadiri acara anniversary di Kuningan, mayoritas tentu saja mengendarai motor besar. Selain itu kami MedDocs selalu menyelipkan acara donasi sebagai wujud support kami ke pihak-pihak yang membutuhkan khususnya yang berkaitan di bidang Kesehatan tentunya," ucap Saladdin.

Baca juga: Punya Banyak Fitur Unggulan, Ini Pentingnya Pengusaha Bengkel Manfaatkan Aplikasi CMMS

Anniversary ke-15 MedDocs Indonesia.DOK. MedDocs Indonesia Anniversary ke-15 MedDocs Indonesia.

MedDocs Indonesia telah berumur 15 tahun dengan anggota berlatar belakang profesi dokter, akan terus berkomitmen pada masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial.

“Menjadi anggota MedDocs kian berat, karena MedDocs berbeda dengan bikers lainnya, terutama dari segi profesi, dan itulah yang menjadikan anggota Meddocs indonesia memiliki misi sebagai bikers berilmu,” ucap Andjar.

MedDocs Indonesia telah memiliki 8 chapter dan 6 sub chapters, yakni Jakarta, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Riau, Sumatera Utara dan jawa timur.
Sementara, Sub-Chapter meliputi, Solo, Kudus, Priangan Timur, Cirebon-Kuningan, Sukabumi, dan Bogor.

Harapannya, seiring semakin besarnya organisasi, peranan anggota MedDocs tidak hanya sebagai dokter di rumah sakit tapi juga berfungsi di masyarakat secara langsung.

Terbukti setiap acara yang dilakukan oleh Meddocs Indonesia selalu berbau sosial, dan selalu memiliki sesi ilimiah sesuai dengan moto MedDocs Indonesia yakni Bikers Berilmu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau