Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Bisnis di Indonesia, GWM Dirikan 10 Diler Resmi Tahun Ini

Kompas.com - 14/07/2024, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan upaya meningkatkan penetrasi bisnisnya di pasar nasional, Great Wall Motors (GWM) Indonesia akan mendirikan 10 fasilitas diler resmi tahun ini.

Putra Samiaji, Aftersales & Customer Service Director GWM Indonesia menyatakan layanan penunjang tersebut akan didirikan dengan standar yang cukup tinggi serta tersebar di beberapa lokasi strategis.

"Di antaranya seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Jabodetabek, Bandung, dan juga Surabaya," kata dia belum lama ini.

Baca juga: Simulasi Tarif Tol Serpong Menuju Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung

GWM Haval Jolion HEVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GWM Haval Jolion HEV

"Sementara pada tahun depan akan didirikan 12 fasilitas diler lagi sehingga total kita akan memiliki 22 jaringan resmi sampai akhir 2025," lanjut Putra.

Dengannya, konsumen akan lebih mudah untuk mendapatkan berbagai kemudahan yang hendak dihadirkan perusahaan seperti servis gratis selama tiga tahun untuk model Tank 500 dan Haval H6, serta garansi tujuh tahun.

Selain itu, perusahaan juga sudah menyiapkan gudang yang mampu menampung hingga 6.000 komponen kendaraan yang sudah dipasarkan. Sehingga apabila ada kendala penggunaan, tak perlu menunggu waktu lama untuk pergantian komponen.

"Kita sudah hadirkan pula komponennya, sekitar 1.600-an parts, mencakup fast moving dan komponen mitigasi apabila terjadi tabrakan seperti bemper, lampu, dan lain sebagainya," kata Putra.

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Macet, Pengelola Minta Maaf

Haval H6 HEV dan GWM Tank 500Kompas.com/Nanda Haval H6 HEV dan GWM Tank 500

"Ketersediaan komponen itu untuk Tank 500 dan Haval H6. Kalau Jolion HEV, karena kita produksi lokal tentu akan lebih mudah penyediaannya," lanjut dia.

Adapun saat ini, GWM Indonesia memiliki lima service partner yang berlokasi di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar, serta dapat meng-cover 200 kota dan 600 bengkel di seluruh Indonesia untuk Emergency Roadside Assistance (ERA).

"Bagi pelanggan di wilayah lain seperti Sulawesi dan Papua, tim ERA memberikan bantuan dan mengatur towing jika diperlukan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau