Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Motor BMW Kini Lebih Singkat, Cuma Sebulan

Kompas.com - 21/08/2024, 20:01 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad baru saja merilis tiga model motor terbaru untuk pasar Indonesia. Kabar baiknya, bagi konsumen yang tertarik untuk membeli motor besar (moge) dari BMW, waktu inden kini lebih singkat, tidak perlu menunggu terlalu lama.

Josep Setiawan, Chief Product & Dealer Network BMW Motorrad, mengatakan bahwa pembeli motor BMW hanya perlu menunggu sekitar satu bulan kalau terjadi inden. Ia menyebutkan beberapa model bahkan sudah tersedia di diler mereka.

"Untuk saat ini, inden motor BMW Motorrad tidak lama, paling sekitar satu bulan. Ada juga model yang sudah siap di dealer," kata Joseph di Tangerang belum lama ini.

Baca juga: Pilihan Harley-Davidson yang Pas Buat Pemula, Lihat Ukurannya

Model-model terbaru yang diluncurkan BMW Motorrad di Indonesia, seperti CE 02, R12 NineT, dan F 900 GS, termasuk dalam kategori ini. Menurut Joseph, lima unit motor listrik CE 02 sudah tersedia, dan sebagian sudah dipesan oleh konsumen.

"Sebanyak lima unit CE 02 yang datang kemarin sudah laku semua. Konsumen kita sering bertanya tentang produk baru. Begitu kita sebutkan, mereka langsung memesan. Saat ini, waktu inden paling lama hanya sekitar satu bulan," katanya.

BMW R12 nineT.BMW Motorrad Indonesia BMW R12 nineT.

Fransiska Ingrid, CEO PT Layur Astiti Bumi Kencana, importir resmi BMW Motorrad di Indonesia, menyatakan bahwa peluncuran model-model baru ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk menghadirkan inovasi terbaru kepada konsumen setia.

Baca juga: Jangan Sepelekan Tetesan Oli Transmisi Mobil Matik di Lantai Garasi!

Motor listrik BMW CE 02 diimpor secara utuh (CBU) dari India, sementara BMW R12 NineT dan F 900 GS merupakan produk CBU dari Jerman.

BMW Motorrad mematok R12 NineT dengan harga Rp 858,9 juta, CE 02 seharga Rp 309,9 juta, dan BMW F 900 GS dengan harga Rp 711,9 juta OTR Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau