Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HOV'S Jakarta City Rally Bangkitkan Kembali Rally Era '80-an

Kompas.com - 21/08/2024, 20:11 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran HOV'S Jakarta City Rally 2024, yang diadakan pada Minggu (18/8/2024), menandai kembalinya kejayaan City Time Rally, sebuah kompetisi otomotif yang populer pada era 1980-1990-an.

Ajang ini digagas oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan diorganisir oleh IMI DKI Jakarta dengan dukungan Volkswagen Van Club (VVC) dan House of Volkswagen Sentul (HOV'S).

Event ini menjadi putaran pertama dalam kejuaraan nasional City Rally, yang terbuka bagi semua komunitas otomotif roda empat, masyarakat umum, dan lintas profesi.

Baca juga: Yamaha Nmax Bidik Pembeli Motor Pertama

Ketua Panitia Pelaksana, Arief Gunawan, menyatakan bahwa acara ini dirancang dengan persiapan yang matang mengingat standarnya adalah Kejurnas.

"Ini adalah Kejurnas City Rally pertama yang digelar IMI. Persiapannya harus detail dan menarik," ujar Arief.

Tidak hanya menyasar para pecinta otomotif, HOV'S Jakarta City Rally 2024 juga melibatkan komunitas disabilitas, yang difasilitasi tanpa biaya pendaftaran.

HOV?S Jakarta City Rally 2024 kembali digelar, menandai kembalinya City Time Rally dengan dukungan IMI, VVC, dan HOV?S.IMI HOV?S Jakarta City Rally 2024 kembali digelar, menandai kembalinya City Time Rally dengan dukungan IMI, VVC, dan HOV?S.

"Kami siapkan kelas khusus disabilitas. Bahkan ada dua peserta disabilitas yang ikut berlaga dalam ajang ini," jelas Arief.

Ketua IMI DKI Jaya, Anondo Eko Oetomo, yang secara resmi melepas peserta rally ini, mengapresiasi upaya panitia dalam mempersiapkan event dalam waktu yang singkat.

Eko juga berharap ke depan lebih banyak klub otomotif yang aktif berpartisipasi dalam event sejenis agar City Time Rally bisa kembali berjaya.

"Generasi sekarang patut mengetahui apa itu rally kota dan time rally," tambahnya.

Baca juga: Motor Lawas Jangan Asal Pakai Oli Encer

Event ini juga dimeriahkan dengan rute yang menantang, sepanjang 94,16 km yang harus ditempuh dalam waktu 315 menit, serta piala bergilir HOV'S Jakarta City Rally yang diperebutkan peserta.

Selain itu, ada kategori khusus untuk peserta wanita, yang masuk dalam aturan FIA, serta rencana penyelenggaraan event serupa di Bali dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau