Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Harley-Davidson yang Pas buat Pemula, Lihat Ukurannya

Kompas.com - 21/08/2024, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson seolah jadi tanda kemapanan seseorang. Bisa dibilang, saat sudah punya kekayaan, biar makin mentereng setidaknya harus punya satu Harley-Davidson di garasi.

Makanya, buat yang pertama kali mau membeli Harley-Davidson, perhatikan ukuran dari motornya sebelum membeli. Mengingat Harley-Davidson sangat banyak modelnya, ada yang besar dan lebih kecil.

Irvino Edwardly, Director Sales & Marketing JLM Auto selaku APM dan Distributor Harley-Davidson di Indonesia, mengatakan, buat yang baru masuk dunia Harley-Davidson, pastikan pilih motor yang sesuai, dimulai dari ukuran atau postur.

Baca juga: Pemilik Harley-Davidson Indonesia Bergeser ke Usia Muda

Jelang even MotoGP 2024, komunitas Harley Davidson Club (HDC) NTB menjajal 16 tikungan di Sirkuit Mandalika, Sabtu sore (3/8/2024).FITRI RACHMAWATI S.SOS Jelang even MotoGP 2024, komunitas Harley Davidson Club (HDC) NTB menjajal 16 tikungan di Sirkuit Mandalika, Sabtu sore (3/8/2024).

"Memang dari postur motor ada yang lebih besar dan kecil. Mungkin (yang kecil) membuat mereka yang baru ke dunia Harley-Davidson merasa lebih nyaman, tidak gede banget motornya," kata Irvino di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Kalau melihat ke lini produk Harley-Davidson, model di seri Sport seperti Sportster S dan Nightster banyak diminati orang yang baru pertama bawa Harley-Davidson.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Colt T120, Tampil Elegan dengan Konsep Double Cabin

"Karena dari sisi posturnya, bagi mereka (pengendara baru) tidak terlalu overwhelming. Jadi merek merasa percaya diri untuk bisa memakai itu," kata Irvino.

Namun, bukan berarti yang baru pakai Harley-Davidson tidak bisa menggunakan model lain. Selama pengendara dilengkapi dengan kemampuan dan etika yang memadai, bisa mencoba berbagai jenis Harley-Davidson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau