Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pekerjaan LRT, Dishub Jakarta Rekayasa Lalu Lintas Jalan Tambak

Kompas.com - 22/08/2024, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengumumkan rekayasa lalu lintas di Jalan Tambak, Jakarta Pusat, sehubungan dengan pekerjaan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta Fase 1B, dari Velodrome ke Manggarai.

Pembangunan LRT dilakukan dengan beberapa tahapan yang berdampak pada arus lalu lintas di area tersebut, salah satunya akan melibatkan pekerjaan erection PCU Girder.

“Penurunan segmental dan pengangkatan girder dengan jenis PCU Girder akan dilakukan secara bertahap mulai 22 Agustus hingga awal Oktober 2024,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dilansir dari situs resminya (21/8/2024).

Baca juga: Jangan Sampai STNK Kena Blokir, Ini Cara Cek Kendaraan Kena ETLE

Proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Jakarta Timur, yang digarap Waskita Karya.Dok. Waskita Karya Proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Jakarta Timur, yang digarap Waskita Karya.

Rekayasa lalu lintas di Jalan Tambak dirancang untuk mengakomodasi pekerjaan ini dengan aman dan efisien.

Selama periode konstruksi, beberapa ruas jalan akan ditutup atau dialihkan untuk memfasilitasi pengangkatan dan penurunan girder.

Dishub DKI Jakarta memperingatkan pengguna jalan untuk menghindari area tersebut jika memungkinkan dan mengikuti petunjuk serta rambu-rambu lalu lintas yang disediakan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ucap Syafrin.

Baca juga: Kesalahan Pengguna Mobil Matik yang Bisa Merusak Transmisi

Berikut ini rekayasa lalu lintas selama pekerjaan berlangsung:

a) Lalu lintas dari arah Timur Pramuka menuju Barat/Manggarai melalui Jalan Matraman-Jalan Proklamasi-Jalan Penataran-Jalan Diponegoro-Jalan Teuku Cik Ditiro/melalui Jalan Slamet Riyadi-Jalan Manggarai Utara 1-dan seterusnya;

b) Lalu lintas dari arah Barat/Manggarai menuju Timur melalui Jalan Sultan Agung-Jalan Manggarai Utara 2-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Matraman/melalui Jalan Sultan Agung-Jalan Teuku Cik Ditiro-Jalan Diponegoro- Jalan Proklamasi-dan seterusnya;.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau