Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Desain Honda CRF250L yang Garang dan Ringkas

Kompas.com - 03/07/2024, 19:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda punya dua lini produk buat motor trail di kelas 250cc, yakni CRF250 Rally dan CRF250L. Keduanya punya basis yang sama, bedanya buat yang Rally, memiliki fairing dan tangki lebih besar.

Pada kesempatan kali ini, Kompas.com mengetes CRF250L dalam beberapa hari. Secara tampilan, CRF250L ini lah yang sebenarnya jadi basis CRF250 Rally.

Baca juga: Selisik Perbedaan Motor Trail Honda CRF250L dan CRF250 Rally


Bahas pada bagian depan, CRF250L sudah dapat pembaruan di bagian lampu utama yang LED. Desainnya berbeda dengan yang terpasang ke CRF150L, lebih ramping tapi mempunyai bentuk yang tegas, tajam-tajam.

Begitu juga ada sepatbor depan yang besar berwarna merah tepat menempel ke lampu depan. Sayangnya buat dudukan pelat nomor, posisinya harus ada di atas lampu utama, jadi menutup desain cover lampu.

Honda CRF250LKOMPAS.com/FATHAN Honda CRF250L

Kemudian di bagian tangan, terpasang hand guard yang senada warnanya, merah. Begitu pun di bagian suspensi, ada pelindung di bagian bawah dekat dengan cakram, jadi bisa menahan dari ranting atau semak-semak.

Soal bodi samping, desainnya menyatu dari bagian tangki sampai ke belakang. Dimensinya cukup besar dengan kombinasi warna merah, putih dan biru, serta ada logo CRF yang besar. 

Baca juga: Motor BMW CE-02 Bakal Hadir di Indonesia, Bisa Langsung Pesan

Honda CRF250LKOMPAS.com/FATHAN Honda CRF250L

Layaknya motor trail, knalpotnya bagai ditarik ke bagian atas sisi kanan, jadi dekat dengan jok belakang. Buat tempat duduk, desainnya simpel, layaknya motor trail, jadi rata dan memudahkan pengendara maju-mundur menyesuaikan posisi.

Pada bagian belakang, cuma lampu rem saja yang masih memakai bohlam. Sedangkan lampu utama, lampu sein, sudah LED.

Honda CRF250LKOMPAS.com/FATHAN Honda CRF250L

Beralih ke bagian kaki-kaki, suspensi depan pakai model upside down berwarna emas. Sedangkan yang belakang, modelnya monoshock dengan prolink yang dipasang ke swingarm dari aluminium.

Buat pelek, susunannya seperti motor trail, di mana yang depan lebih besar yakni 21 inci, dan belakang 18 inci. Modelnya jari-jari dibalut dengan ban tahu bawaan Honda, memang cocok buat melewati rintangan jalan yang berat.

Honda CRF250LKOMPAS.com/FATHAN Honda CRF250L

Pada bagian klaster instrumen, sudah memakai model digital yang lengkap. Mulai dari kecepatan, putaran mesin, sisa BBM, trip A dan B, posisi gigi, dan lain-lain.

Honda CRF250L lansiran 2024 dibanderol dengan harga Rp 79.925.000. Cuma tersedia satu warna yakni Extrem Red, kombinasi warna merah, putih, dan biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com