Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Ringkas Listrik Honda, Cocok buat Anak dan Orang Tua

Kompas.com - 03/07/2024, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motocompo memang jadi salah satu produk motor yang legendaris. Makanya di zaman serba elektrik, Honda kembali meluncurkan Motocompacto, motor listrik ringkas yang mengambil inspirasi dari Motocompo.

Tidak berselang lama, Rideapart menemukan paten motor baru Honda yang unik. Secara desain, mirip dengan Motocompacto, tapi model terbaru ini memakai empat ban kecil dan ada dua jok.

Kendaraannya disebut dengan Mobility Apparatus. Memang bukan jadi motor listrik seperti Motocompacto, melainkan secara desain, fitur, dan tampilannya kelihatan mirip, senada bisa dibilang.

Baca juga: Ribuan Penggemar Honda Astrea Grand Kumpul di Klaten

Paten desain kendaraan listrik baru Honda, versi besar dari MotocompactoRIDEAPART Paten desain kendaraan listrik baru Honda, versi besar dari Motocompacto

Berdasarkan keterangan di patennya, kendaraan unik dari Honda ini cocok buat orang tua atau anak-anak yang suka bepergian di perkotaan dan taman. Jadi bisa dinaiki baik anak-anak maupun orang dewasa.

Kendaraannya kelihatan seru, bisa dilihat dari gambar paten, ada dua jok dan tiga setang. Pegangan yang ada di depan buat dipegang oleh penumpang, sedangkan yang belakang, bisa buat mengendalikan kendaraannya, seperti troli atau stroller.

Jadi Honda bisa dibilang bikin troli atau stroller dengan motor listrik. Sehingga memudahkan orang tua saat jalan-jalan membawa dua anak, desainnya pun ringkas, bisa dibawa naik ke berbagai kendaraan dari mobill pribadi sampai transportasi umum.

Baca juga: Pentingnya Jasa Inspeksi Mobil Bekas untuk Cegah Kerugian Besar


Desainnya menarik, bahkan praktis dengan adanya tempat penyimpanan di bawah joknya. Bukan cuma bisa didorong, tapi juga ditarik pakai tali atau bahkan mengikuti orang di depannya secara otomatis.

Tentu ini masih desain paten, Honda pun belum mengumumkan soal produk tersebut. Cuma kalau jadi diluncurkan, versi besar Motocompacto ini kelihatan unik dan sangat

Now, obviously, it's still just a patent and Honda hasn't announced anything as of this writing. But I could totally see the company launching this in the near future. It'd be a boon for a lot of parents around the world.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com