Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB400 Segera Meluncur, Ini Bocoran Terbaru

Kompas.com - 01/07/2024, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jepang memang berencana mengeluarkan CB400 dengan mesin empat silinder terbaru. Kabarnya akan ada dua model, naked dan dengan fairing yang meluncur tahun depan.

Dikutip dari Young Machine, ada bocoran terbaru soal motor yang jadi suksesor CB400 Super Four ini. Ubahan paling segar ada pada bagian mesin, 400cc empat silinder yang benar-benar baru.

Mesin baru ini menggantikan dapur pacu legendaris yang terpasang di CB400 Super Four yang sudah digunakan sejak 1986. Harapannya dengan yang baru, bisa lolos uji emisi untuk puluhan tahun ke depan.

Baca juga: Cek Perbandingan Harga Honda PCX dan Yamaha Nmax Bekas

Honda CB400 terbaru, pakai mesin berbeda biar lolos uji emisiYOUNG-MACHINE Honda CB400 terbaru, pakai mesin berbeda biar lolos uji emisi

Tapi jangan bandingkan mesin 400cc empat silinder Honda ini dengan yang ada di Kawasaki ZX-4R yang menghasilkan tenaga 77 PS. Mengingat Honda biasanya punya pendekatan yang berbeda, lebih ke total control daripada tenaga yang terlalu besar.

Anggap mesin barunya menghasilkan 70 TK, itu saja sudah naik signifikan dari CB400 Super Four yang menghasilkan 56 PS. Belum lagi kabarnya akan disematkan juga teknologi e-clucth yang sudah dipakai di CB650R dan CBR650.

Baca juga: Harmony Auto Siap Ekspansi Jaringan Dealer BYD ke Luar Jawa


Paling menarik tentu pada bagian bodinya. Memang belum ada informasi jelas bakal seperti apa, cuma kemungkinan besar akan terinspirasi dari CB400 Super Four, ada gaya klasik dengan lampu utama yang bulat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com