Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Chery Buktikan Kualitas Keselamatan Omoda E5

Kompas.com - 02/07/2024, 14:31 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kekhawatiran calon konsumen mengenai mobil listrik ialah mengenai keselamatan, yaitu hal-hal yang menyangkut kebakaran dan korsleting dari baterai.

Qu Jizong, Wakil Presiden Eksekutif PT Chery Sales Indonesia, mengatakan pihaknya sadar bahwa keselamatan di mobil listrik merupakan salah satu hal yang jadi perhatian penting masyarakat Indonesia.

Baca juga: Uji Coba Biskita Trans Depok, Rute Terminal Margonda-LRT Harjamukti

“Saya bisa berikan satu informasi, setiap unit Omoda E5 yang dijual di Indonesia dites anti air untuk ketahanan model. Hanya kami yang melakukan itu, sebab (sebagai negara beriklim tropis) musim hujan di Indonesia berlangsung setengah tahun,” ujar Jizong di Cikupa, Tangerang, Senin (1/7/2024).

Chery Omoda E5 yang resmi diproduksi di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Omoda E5 yang resmi diproduksi di Indonesia

Frank panggilannya mengatakan, tes tersebut dilakukan di assmbly line saat proses produksi. Khusus untuk Omoda E5 dilakukan di pabrik Handal Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, Jawa Barat.

Tujuan tes ini untuk membuktikan Omoda E5 mampu dipakai di segala kondisi jalan.

“Jadi kami punya teknologi dan fitur,” ujar Frank.

Baca juga: Memahami Gejala Microsleep saat Mengemudi dan Bahaya yang Mengintai

Interior Chery Omoda E5 edisi hitamKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Interior Chery Omoda E5 edisi hitam

Spesifikasi Omoda E5 memiliki dimensi panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm dan jarak sumbu roda 2.630 mm.

Catu daya menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 61 kWh dan memiliki jangkauan hingga 430 km. Daya jelajah tersebut didapat dengan metode WLTC.

Motor listrik alias dinamo mampu menyuplai tenaga 150 kW atau setara 201 Tk dan torsi maksimal 340 Nm. Fitur fast charging memungkinkan mengisi ulang baterai dari 30-80 persen dalam 30 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com