Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Jaya Mau Rilis Bus AKAP Kelas First Class Lagi

Kompas.com - 08/05/2024, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai beberapa waktu lalu meluncurkan layanan bus AKAP anyar mewah dengan nama first class, kali ini PO Harapan Jaya kembali menambah layanan tersebut.

Bus AKAP first class milik PO Harapan Jaya ini kini jadi kasta tertinggi milik perusahaan asal Tulunggagung, Jawa Timur itu.

Layanan ini memberikan fasilitas seperti di kabin pesawat kepada penumpang dengan  dua jenis bangku model sleeper bus. Apabila resmi meluncur, unit itu akan menjadi bus AKAP first class kedua milik PO Harapan Jaya.

Baca juga: Bengkel Spesialis Ini Kolaborasi dengan 2 Perusahaan dari Malaysia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

 

Beberapa bocoran foto calon bus first class milik PO Harapan Jaya juga sudah tersebar di media sosial. Bus masih berada di garasi Karoseri Laksana yang merakit kendaraan tersebut. Sama seperti sebelumnya, bus ini menggunakan balutan bodi Legacy SR3 XHD Panorama Suites Combi. 

Suites Combi sendiri merupakan desain bus yang dirancang punya dua kelas dalam satu kabin. Beda dari biasanya, pada bus first class ini, kedua kelas bus justru hadir dengan model sleeper seat yang berbeda.

Pada area depan merupakan kelas first class dengan bangku double legrest pakai sekat pemisah, sehingga penumpang bisa duduk lebih privasi.  Sementara, pada area belakang merupakan bangku model sleeper seat yang punya susunan dua tumpuk.

Baca juga: Belum Ketuk Palu, Pertalite Dipastikan Masih Dipasok buat Tahun Ini

Sama seperti sebelumnya, pada sejumlah foto yang beredar di media sosial, visual dari bus tersebut sangat terlihat jelas akan digunakan untuk trayek Blitar- Jakarta. Hanya saja belum diketahui akan menggunakan sasis apa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com