Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Suzuki Jimny Berwujud Double Cabin

Kompas.com - 12/04/2024, 17:42 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny saat ini ditawarkan dalam konfigurasi tiga pintu dan lima pintu, namun rasanya masih ada versi yang kurang yaitu pikap kabin ganda alias double cabin.

Seniman rendering Theophilus Chin, membuat karya Jimny Double Cabin. Hasilnya, mobil off road ringkas tersebut jadi multi fungsi dengan tampilan yang sedikit mirip Jeep Gladiator.

Baca juga: Arus Balik, Ruas Tol Cibitung-Nagrak Dibuka Fungsional

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Theo throttle – the fudger (@theottle)

Dilansir dari Carscoops, Jminy Double Cabin ini hadir untuk mengisi segmen kabin ganda yang lebih kecil dan lebih murah.

Kondisi ini kerena selama ini harga pikap kabin ganda boleh dibilang cukup mahal. Dalam rendering, tampak Jimny Couble Cabin tetap mengambil desain Jimny yang sudah ada.

Perbedaan paling terlihat dari wheelbase yang bertambah karena adanya bak di bagian belakang.

Tampilan bak belakang terlihat simpel dengan fender hitam seperti model aslinya. Detail menarik ditunjukkan dengan tulisan Suzuki di bagian buntut ala pikap Chevrolet klasik.

Rendering Suzuki Jimny Double CabinFoto: theottle Rendering Suzuki Jimny Double Cabin

Baca juga: Rawan Kelelahan, Pentingnya Fasilitas Istirahat buat Sopir Bus

Untuk diketahui Jimny lima pintu berukuran panjang 3.965 mm dan wheelbase sepanjang 2.590 mm. Dengan tambahan bak, maka panjangnya bertambah namun tidak disebutkan pasti berapa ukurannya.

Soal fitur harusnya tak berubah, sistem infotainment dibekali layar sentuh Suzuki smart play 9 inci dengan sistem audio Arkamys, setir berbalut kulit, kontrol iklim otomatis, push start/stop, dan pelek 15 inci.

Fitur keselamatan termasuk enam kantung udara, pengereman ABS, dan electronic brakeforce distribution (EBD). Sedangkan mesin, menggunakan K15B 1.500 cc bertenaga 103 tk dan torsi 134,2 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com