Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik, Ruas Tol Cibitung-Nagrak Dibuka Fungsional

Kompas.com - 12/04/2024, 15:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah digunakan pada arus mudik, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai Cibitung, akan dibukan fungsional untuk arus balik dari Cibitung sampai Nagrak.

Berdasarkan unggahan akun Instagram Cimanggis Cibitung Tollways, pada arus balik Lebaran 2024, ruas fungsional dari Cibitung sampai Nagrak dibuka secara satu arah.

"Pemberlakuan arus balik mulai Jumat (12 Apri 2024) sampai Selasa (16/4/2024). Dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB," tulis pada keterangan tersebut, dikutip Kompas.com, Jumat (12/4/2024).

Baca juga: Rawan Kelelahan, Pentingnya Fasilitas Istirahat buat Sopir Bus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Cimanggis Cibitung Tollways (@cct.co.id)

 

Pemberlakuan secara fungsional ini membuat dari arah Nagrak ke Cibitung ditiadakan. Nantinya, pemudik ke arah Nagrak, bisa keluar di Cibitung dan diarahkan sampai Nagrak.

Baca juga: Arus Balik, Tol Fungsional Jogja-Solo Hanya Beroperasi Satu Arah

Sebelum arus mudik, Kompas.com sudah mencoba ruas tol tersebut dari arah Cimanggis sampai Cibitung. Secara keseluruhan sudah mulus jalannya, cuma beberapa meter ada yang masih tak rata dan tak ada marka jalannya.

Oleh karena itu bagi yang mau menggunakan tol fungsional tersebut, harus berhati-hati. Jaga kecepatan sesuai dengan aturan dan jaga jarak aman dengan kendaraan lain yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com