Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Tiggo 5 X Sama dengan 4 Pro, Ada 2 Pilihan Mesin

Kompas.com - 12/02/2024, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia bakal memboyong Chery Tiggo 5 X saat IIMS 2024 mendatang. Nantinya Tiggo 5 X bakal menemani Tiggo 7 Pro dan 8 Pro yang sudah dijual resmi di Indonesia.

Tapi kalau ditelusuri, Tiggo 5 X sudah dijual di Filipina dan ternyata, tampilannya sama dengan Tiggo 4 Pro yang pernah dibawa Chery saat pertama kali kembali masuk ke pasar Indonesia dua tahun lalu.

Redaksi Kompas.com pun mengkonfirmasi soal Tiggo 5 X ke pihak Chery untuk memastikan apakah sama dengan Tiggo 4 Pro atau tidak. Mengingat kalau dilihat keduanya sangat mirip, baik 5 X yang dijual di Filipina dan 4 Pro yang waktu itu dibawa.

Baca juga: Spesifikasi Chery Tiggo 5 X yang Bakal Dipamerkan di IIMS 2024

Chery Tiggo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 4 Pro

Head of Brand Dept. PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan, kalau kedua mobil sama, cuma beda penamaan saja.

"Iya sama, hanya kita tidak memakai Nama Tiggo 4 Pro di Indonesia, tapi kita pakai Tggo 5 X," ucap Rifkie kepada Kompas.com, Minggu (11/2/2024).

Soal spesifikasi, Rifkie bilang akan sama dengan tiggo 4 Pro yang awal 2022 dibawa Chery. Kabarnya ada dua pilihan mesin buat mobil yang dimensinya ringkas itu.

Baca juga: Mobil Wajib Menepi jika Lampu Indikator Oli Menyala


"Dulu kita kasih lihat teman-teman media dengan dua varian mesin, yang N/A dan turbo dengan cc sama-sama 1.500," kata Rifkie.

Soal spesifikasinya, mesin bensin 1.500 cc dengan turbo dan disambung ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 TK dan torsi 230 Nm.

Kalau yang N/A di Filipina, kemungkinan memiliki tenaga sekitar 114 TK dan torsi 141 Nm. Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa Tiggo 5 X yang akan diperkenalkan di Indonesia, tinggal sebentar lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com