Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Kontributor Utama, Nasib Chery Tiggo Masih Dipikirkan

Kompas.com - 05/12/2023, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia secara garis besar punya dua model yang dijual, Tiggo Series dan Omoda Series. Tiggo ada 7 Pro dan 8 Pro, sedangkan Omoda ada Omoda 5 serta variannya (Z, RZ, GT, GT AWD, dan E5 yang elektrik).

Secara penjualan, berdasarkan data wholesales Gaikindo di Januar-Oktober 2023, Omoda 5 mendominasi sekitar 70 persen. Sedangkan sisanya adalah seri Tiggo yang 7 Pro dan 8 Pro.

Melihat tren tersebut bagaimana dengan nasib Tiggo series untuk ke depannya?

Baca juga: Chery Perkenalkan Omoda E5 dan Tiggo 8 Pro Max di IIMS 2024

Test Drive Chery Tiggo 8 PHEV di Wuhu, ChinaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Chery Tiggo 8 PHEV di Wuhu, China

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia mengatakan, nasib Tiggo series masih terus dipikirkan Chery, terutama untuk di Indonesia.

"Memang itu harus kita pikirkan ke depan. Makanya nanti akan ada pro max (Tiggo 8 Pro Max), mungkin ada phev kita masukin, akan diubah jadi 1.500cc apa 1.600cc," kata Harry di Bekasi belum lama ini.

Harry bilang, pilihan mesin untuk Chery di luar negeri sangat banyak. Makanya, untuk pasar Indonesia bakal dicari kombinasi yang tepat buat Tiggo nanti.

Baca juga: Sleeper Bus Mewah PO Harapan Jaya Resmi Meluncur


"Dia kan kayak Lego, ada mesinnya apa tinggal masukin, harganya jadi berapa. Masih diformulasi yang cocok buat Tiggo," kata Harry.

Kalau menengok lini produk Chery yang global, Tiggo ada banyak sekali variannya. Paling kecil ada Tiggo 2 Pro, lalu Tiggo 4 Pro, kemudian Tiggo 7, 7 Pro, 7 Pro Max, Tiggo 8, 8 Pro, 8 Pro Plug-in Hybrid, dan 8 Pro Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com