Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Chery Tiggo 5 X yang Bakal Dipamerkan di IIMS 2024

Kompas.com - 12/02/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia dipastikan bakal memamerkan satu mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kepastian ini diumumkan saat press conference IIMS 2024 beberapa waktu lalu.

Disebutkan bahwa ada sejumlah lini produk yang dipamerkan di booth Chery, mulai dari Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Tiggo 5 X, hingga keluarga Omoda, yakni tipe RZ, GT AWD, dan E5.

Baca juga: Begini Cara, Syarat dan Biaya Bikin SIM Online 2024

Bicara soal Tiggo 5 X, mobil ini memiliki dimensi ringkas yang tak jauh berbeda dengan Tiggo 4 Pro. Model yang pertama kali diperkenalkan oleh Chery saat memasuki pasar Indonesia. Tiggo 5 X memiliki dimensi panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.670 mm.

Tampilan depan Tiggo 5 X tak berbeda jauh dengan keluarga Tiggo lainnya. Gril berbentuk berlian masih mendominasi dengan lambang Chery di bagian fasia.

Chery Tiggo 5 XCheryauto.ph Chery Tiggo 5 X

Saat ini Tiggo 5 X sudah dijual di Filipina dengan dua pilihan mesin, pertama 1.500 cc turbo dengan mild hybrid yang mampu memuntahkan tenaga 154 Hp dan torsi 230 Nm. Pilihan mesin lainnya adalah Internal Combustion Engine (ICE) 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 114 Hp dan torsi 141 Nm.

Berlanjut ke bagian interior, nuansa kabin Tiggo 5 X terlihat sporty dengan dominasi warna hitam dan sedikit aksen berwarna merah.

Tiggo 5 X dibekali dengan layar instrumen full digital berukuran 7 inci dan head unit sebesar 10,25 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay serta Android Auto.

Chery Tiggo 5 XCheryauto.ph Chery Tiggo 5 X

SUV Ringkas dari Chery ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup mumpuni, diantaranya 6 Airbags/Dual SRS Airbags, Anti Lock Brake System, Emergency Brake Assist, Brake Assist System, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bus Tingkat DAMRI Resmi Beroperasi, Bernama Imperial Suites

Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah Tiggo 5 X ini akan langsung dijual di Indonesia atau hanya sekadar dipamerkan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com