Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Debat Cawapres, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Senayan

Kompas.com - 22/12/2023, 13:23 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta sehubungan digelarnya debat calon wakil presiden (Cawapres) hari ini, Jumat (22/12/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional. Artinya penerapannya tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

“Sejak pukul 10.00 WIB hari ini, pagi ini kita juga sudah mulai melaksanakan sterilisasi dan pasukan semuanya akan mulai melakukan pengamanan itu nanti pada pukul 14.00 WIB siang,” kata dia dalam keterangannya dilansir KOMPAS TV, Jumat.

Baca juga: Liburan Nataru Pakai Campervan, Cek Daftar Harga Sewanya

Arus lalu lintas di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, mac KOMPAS.com/M Chaerul Halim Arus lalu lintas di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, mac

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda

Adapun gelaran debat kedua Pilpres 2024 yang melibatkan para Cawapres dilakukan pada hari ini pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ada sebanyak 2.464 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan acara debat cawapres hari ini.

Baca juga: Prediksi Titik Kemacetan di Jalan Tol Saat Libur Nataru

Trunoyudo menyebut ribuan personel itu terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satgasres, dan sisanya merupakan personel Satgasda.

"Total (personel pengamanan) Polri 2.464 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com