Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MBP Meluncurkan N250 dan N300 yang Ringkas, Punya Desain Agresif

Kompas.com - 22/12/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Bologna Passione atau MBP memang bisa dibilang masih sangat baru. Lahir ada pada Eicma 2022, jadi sub-brand dari Keeway Motor Group, di bawah QJ Motor, kini meluncurkan dua model baru.

Dikutip dari Rideapart, merek yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia baru saja memperkenalkan motor kopling bergaya streetfighter buat pemula. Motor tersebut adalah N250 dan N300, desainnya sama tapi punya sedikit perbedaan di performa.

Soal desain, N250 dan N300 menawarkan model yang unik. Misal seperti rangka trellis yang kelihatan sampai bodi yang banyak tarikan garis yang agresif. Lalu di depan, batok lampunya unik dengan satu lampu utama yang dan DRL di bawahnya.

Baca juga: MBP Pajang Moge Cruiser C1002V, Gagah Sekaligus Futuristik

MBP N250 dan N300, motor baru MBP buat pengendara pemulaRIDEAPART MBP N250 dan N300, motor baru MBP buat pengendara pemula

Motornya juga dilengkapi beberapa komponen yang premium, seperti suspensi depan upside-down dari KYB. Lalu di bagian belakang juga pakai monoshock KYB dengan setelan preload.

Pada sisi pengereman, sudah cakram ganda dengan dual-channel ABS. Lalu juga yang bikin tampilannya premium adalah semua lampu sudah LED, sudah pakai layar instrumen TFT dan tombol-tombolnya ada lampu yang menyala.

Soal performa, N250 dan N300 sedikit berbeda, walau sama-sama pakai mesin satu silinder. N250 pakai mesin 249cc pendingin cairan yang menghasilkan 26,5 TK dan torsi 22 Nm, kecepatan puncaknya 128 Kpj.

Baca juga: Mobil Toyota-Daihatsu Indonesia yang Terimbas Skandal Keselamatan


Sedangkan yang N300, mesinnya lebih besar, 298cc dengan tenaga 29,5 TK dan torsi 27 Nm, naik cukup signifikan. Kecepatan puncak dari N300 jadi 139 Kpj.

Bobot kosong kedua motor ini juga cukup ringan, sekitar 149 Kg, cocok buat pemula. Sayangnya belum ada informasi berapa harga jual dari MBP N250 dan N300, cuma kemungkinan akan dijual dahulu di Asia dan Eropa, baru Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com