Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Siap Operasikan 1.324 Bus Selama Masa Nataru

Kompas.com - 14/12/2023, 12:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, DAMRI resmi membuka penjualan tiket perjalanan jauh.

Corporate Secretary Damri Chrystian R.M Pohan, mengatakan, untuk periode Nataru yang berlangsung pada 19 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024, perusahaan akan menyediakan 1.324 unit bus.

Selain itu, DAMRI juga melakukan penambahan sebanyak 231 unit armada dibandingkan Nataru tahun 2022/2023 lalu, dengan jumlah trip tahun ini, 84.098 perjalanan.

Baca juga: Banderol Hatchback Bekas per Desember 2023, Jazz mulai Rp 45 Jutaan

Bus DAMRIKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus DAMRI

Sementara itu, rute yang diproyeksikan akan mengalami kepadatan penumpang saat Nataru adalah keberangkatan dari Jakarta menuju Bandar Lampung, Palembang, Surabaya, Malang, Banyuwangi, Purwokerto, Cilacap, dan Yogyakarta.

Kemudian, rute terpadat juga diperkirakan akan dialami di Pulau Kalimantan seperti Pontianak menuju Sintang, Nanga Pinoh, Putussibau dan juga pada Angkutan Lintas Batas Negara Pontianak menuju Kuching.

“Kami juga menyiapkan penyelenggaraan Posko Nataru di lingkungan Damri yang akan berlangsung mulai 19 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024,” ujar Pohan, dalam keterangan resmi (13/12/2023).

Baca juga: Promo LSUV Akhir Tahun, Diskon Honda BR-V Tembus Rp 55 Juta

“Adapun terdapat beberapa cabang yang akan menjadi pantauan nasional selama Nataru, yaitu Jabodetabek, Yogyakarta, Pontianak, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan Lampung,” kata dia.

Untuk diketahui, Damri telah membuka penjualan tiket sejak November 2023 yang dapat dipesan melalui DAMRI Apps, loket resmi keberangkatan, dan Online Travel Agent seperti Traveloka dan RedBus.

Khusus pemesanan melalui DAMRI Apps, Damri memudahkan pelanggan untuk melakukan refund maupun reschedule.

DAMRI turut mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya, dengan melakukan reservasi tiket melalui daring/online agar tidak terjadi keterlambatan saat melakukan boarding

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com