Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Binder Mendarat di Indonesia, Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 10/10/2023, 18:11 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, baru saja mendarat di Indonesia, Selasa (10/10/2023) sore. Binder nampak antusias saat keluar dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang

Kepada Kompas.com, Binder membagikan rasa senangnya karena bisa kembali ke Indonesia. Dia bahkan berkata jika GP Mandalika merupakan salah satu seri yang dinantikan olehnya.

“Senang sekali bisa kembali ke Indonesia, saya juga tidak sabar untuk segera berlaga di Mandalika,” ucap dia.

Ketika ditanya soal persiapannya jelang MotoGP Mandalika tanggal 13-15 November besok, Binder mengaku optimistis tanpa khawatir sedikitpun.

Baca juga: Persiapan MotoGP Mandalika 2023, Putri Ariani Akan Nyanyikan Indonesia Raya

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @bradbinder Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Menurutnya, tim Red Bull KTM dan dirinya akan totalitas saat latihan jelang balapan. Dia juga mengapresiasi kondisi Sirkuit Mandalika,yang dirasa jauh lebih bagus dibandingkan tahun 2022.

“Saya dengar sirkuit (Mandalika) sudah direnovasi dan semuanya serba baru, ini sangat menarik. Balapan besok pasti akan sangat menggairahkan,” kata dia.

Untuk sementara waktu, Binder akan fokus beristirahat dan melakukan diskusi internal dengan timnya. Latihan fisik akan dimulai jelang balapan.

Untuk diketahui, Brad Binder saat ini tengah menduduki peringkat ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2023, dengan mengoleksi 201 poin.

Pada GP Mandalika tahun 2022, Pebalap asal Afrika Selatan itu finis di posisi ke-8 dengan catatan waktu terpaut tipis dengan Aleix Espargaro di posisi ke-9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com