Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EMove, Aplikasi Pinjam Mobil Listrik Tarif Rp 40.000 Per Jam

Kompas.com - 10/10/2023, 15:38 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik memang sudah mulai menjamur di kota besar di Indonesia, salah satunya Jakarta. Bahkan, kalau pakai mobil listrik, tidak kena aturan ganjil-genap, makin enak saja dipakai harian.

Cuma, ada kendala kenapa tidak semua bisa punya mobil listrik, karena harganya yang masih lumayan mahal. Oleh karena itu, kini resmi diperkenalkan EMove, aplikasi sewa kendaraan listrik berbasis teknologi di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

EMove mengembangkan perangkat lunak yang bisa ditanamkan ke kendaraan sehingga terhubung ke server dan bisa diakses pakai aplikasi. Jadi dari aplikasi yang ada di Smartphkne, masyarakat bisa menyewa dan menggunakan kendaraan listrik.

Baca juga: Toyota Gandeng LG buat Pasok Baterai Mobil Listrik

Aplikasi EMove buat sewa mobil listrik, tarif mulai Rp 40.000 per jamKompas.com/Fathan Aplikasi EMove buat sewa mobil listrik, tarif mulai Rp 40.000 per jam

Lalu, EMove menawarkan harga sewa yang terjangkau, mulai Rp 40.000 per jam. Tersedia juga pilihan sewa mobil atau motor listrik, bisa per jam, harian, bahkan bisa bulanan dan tahunan untuk sewa perusahaan, jadi sesuai kebutuhan.

Uniknya lagi, EMove membuka peluang bagi masyarakat yang lunya kendaraan listrik untuk disewakan lewat platform EMove. Jadi bisa dijadikan bisnis sampingan, mobil listrik di rumah jadi bisa menghasilkan tambahan pendapatan.

Ricky Wijaya, CEO Adhya Group, mengatakan, EMove memasang target, ke depannya ada 500 unit kendaraan listrik di 2025, termasuk mobil dan motor listrik.

Baca juga: Daftar Lengkap Motor dan Mobil Kustom Terbaik di Ajang Kustomfest 2023

"Fase pertama target wilayah kami, Jakarta, Bali, dan Bandung," kata Ricky Wijaya dalam siaran resmi, Selasa (10/10/2023).

Ricky juga mengatakan, salah satu filosofi EMove adalah evolution, di mana mendorong orang untuk melakukan perubahan, dari kendaraan konvensional ke nol emisi. Tujuan akhirnya adalah menciptakan environment atau lingkungan yang sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com