Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum MotoGP, Sirkuit Mandalika Akan Dipakai untuk ARRC 2023

Kompas.com - 14/07/2023, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi tuan rumah untuk banyak ajang balap internasional. Salah satunya yang terbaru adalah Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

Untuk pertama kalinya, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk ajang balap motor tingkat Asia tersebut. ARRC 2023 akan digelar pada 11-13 Agustus 2023.

Baca juga: ARRC Kembali ke Indonesia, Balapan di Sirkuit Mandalika

"Tahun ini, event Asia Road Racing Championship dan MotoGP 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia,” ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dalam keterangan resminya.

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023Dok. ARRC Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023

Untuk diketahui, hampir 20 persen total pebalap yang mengikuti ARRC adalah pebalap Indonesia. Ajang balap ini diperhitungkan juga sebagai langkah menuju tingkat dunia, seperti World Supersport (WorldSSP) atau World Superbike (WorldSBK).

Baca juga: Andi Gilang Juara ARRC SS600, Bendera Merah Putih Berkibar di Thailand

Tiket ARRC 2023 akan mulai dijual pada Senin, 17 Juli 2023. Terdapat beberapa kategori yang tersedia. Berikut ini daftar harga tiket ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika:

- Tiket kategori festival dengan harga Rp 75.000
- Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp 100.000
- Deluxe Class dengan harga Rp 2.000.000
- Premiere Class dengan harga Rp 2.500.000

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023Dok. ARRC Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023

Pembelian tiket event ARRC 2023 bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi https://www.themandalikagp.com atau platform pembeliaan tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

"Event balap motor internasional ini menjadi wadah memperkenalkan keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta sebagai magnet bagi investor lokal maupun internasional untuk berinvestasi di kawasan The Mandalika," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com