Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2023, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asia Road Racing Championship (ARRC) akhirnya akan kembali dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Pertamina Mandalika. Rencananya, balapan di tingkat Asia ini akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2023.

Troy Reza Warokka, Direktur Operasi ITDC mengatakan, ARRC akan menjadi agenda baru yang berlangsung di Mandalika pada 2023.

"Mohon doa restunya, kami ITDC, MGPA, dan IMI memberikan kepada Indonesia Asian Road Racing Championship (ARRC) pada 11-13 Agustus 2023," ucap Troy di Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Mandalika Dicoret dari Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2023

Aksi Rheza Danica Ahrens pada balapan di kelas Asia Production (AP) 250 dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 seri pertama, race perdana.AHM Aksi Rheza Danica Ahrens pada balapan di kelas Asia Production (AP) 250 dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 seri pertama, race perdana.

Gelaran ARRC di Mandalika akan mengisi ronde keempat, di mana pada pengumuman kalender balap belum diumumkan siapa yang mengisi slot tersebut. Ron Hogg, Direktur Two Wheels, pelaksana ARRC mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ke Indonesia.

"Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Pebalap Indonesia menjadi pengisi paling banyak peserta ARRC dan mengadakan balapan di Mandalika seperti pulang kampung untuk para pebalap Indonesia," ucap Ron.

Selain itu, Ron bercerita ketika mengumumkan kalender balap dan tanpa Mandalika, banyak yang bertanya kenapa tidak ada Mandalika. Hal tersebut dikarenakan saat itu, Sirkuit Mandalika belum bisa dikonfirmasi.

Baca juga: Pentingnya Kualitas Ban Vulkanisir Kendaraan Niaga

"Kami sangat berharap ARRC Mandalika bisa sukses dan mohon dukungannya," kata Ron.

Ajang ARRC akan dimulai dari Thailand, di Sirkuit Buriram pada 24-26 Maret 2023. Ronde kedua akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 12-14 Mei 2023 dan selanjutnya di Sirkuit Sugo Jepang pada 23-25 Juni 2023.

Ronde keempat akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika pada 11-13 Agustus 2023. Kemudian dilanjutkan di International Zhuhai, China pada 6-8 Oktober 2023 serta seri terakhir kembali ke Buriram, Thailand di 1-3 Desember 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.