Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki XL7 Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Uang Rp 10 Juta

Kompas.com - 05/06/2023, 16:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia memastikan bakal meluncurkan produk baru berteknologi listrik yang ramah lingkungan pada 15 Juni 2023 mendatang. Kuat dugaan, kendaraan tersebut ialah XL7 hybrid.

Rumors tersebut diperkuat dengan berbagai poster mobil yang tersebar di dunia maya. Kondisi ini kemudian lantas dikuatkan melalui terbitnya teaser resmi rilisan Suzuki Indonesia dan diler yang mulai membuka pemesanan.

Kepada Kompas.com pada Senin (5/6/2023), salah satu tenaga penjual Suzuki di wilayah Bekasi menyatakan bahwa bagi konsumen yang berminat bisa melakukan booking fee sebesar Rp 10 juta untuk mobil baru itu.

Baca juga: Serba-Serbi Para Pebalap Formula E Setelah Berlaga di Jakarta E-Prix

Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.Foto: Tangkapan layar Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.

"Nanti dana tersebut digunakan sebagai tanda jadi saja. Ketika resmi (dirilis), itu akan mengurangi harga OTR yang berlaku. Mobilnya sendiri seperti yang sudah ramai di media sosial (XL7 hybrid)," kata dia.

Hal serupa juga dikatakan tenaga penjual Suzuki di wilayah Jakarta Utara, yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, harga mobil akan sedikit lebih mahal dari banderol XL7 yang sudah lebih dahulu dipasarkan.

"Sedikit lebih mahal karena ada teknologi baru. Bisa booking fee dulu supaya jadi pemesan awal. Nanti kalau unit sudah ada (di diler) kami hubungi untuk langsung melihat dan test drive," ujarnya.

Sebelumnya, harga XL7 hybrid bocor di dunia maya. salah satunya, lewat akun Instagram yang diduga kuat tenaga penjual dari Suzuki.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Bekas per Juni 2023 mulai Rp 56 Jutaan

Suzuki XL7 IIMS 2023SUZUKI Suzuki XL7 IIMS 2023

Dalam penjelasannya disebut bahwa price list tersebut ialah OTR Juni (on the road), dengan rincian "Maxium Suggestion harga On The Road Suzuki wilayah Jabodetabek Berlaku 1-30 Juni 2023."

Dari daftar harga tersebut terlihat bahwa XL7 hybrid hanya punya dua varian yaitu dua varian paling atas yakni XL7 Beta dan Alpha. Sedangkan varian paling rendah yaitu Zeta tidak punya model hybrid.

Tertera bahwa harga XL7 hybrid varian Beta dimulai dari Rp 283.900.000 sampai Rp 294.900.000. Sedangkan varian Alpha sebagai model tertinggi mulai dari Rp 293.900.000 sampai Rp 304.900.000.

Jika harga tersebut benar, maka acuan XL7 hybrid lebih mahal sekitar Rp 10 jutaan bisa dipercaya. Sebab saat ini XL7 model lama alias yang dijual saat ini untuk varian Beta transmisi manual dimulai dari Rp 271.600.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com