Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2023, 13:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap internasional Formula E di Jakarta sukses diselenggarakan pada 3-4 Juni 2023. Beberapa pebalap sempat membagikan beberapa rencana mereka sesusai balapan.

Walaupun acara sudah selesai, ternyata ada beberapa pebalap yang belum bisa bersantai, apalagi berlibur. Kegiatan mereka masih diwarnai kesibukan dan persiapan untuk balapan selanjutnya.

Roberto Merhi, pebalap tim Mahindra Racing asal Spanyol, mengatakan, dia akan langsung bertolak ke Amerika Serikat di hari Senin (5/6/2023) malam dan melakukan banyak riset dengan tim teknisi.

“Liburan saya masih nanti, yang terpenting saat ini adalah fokus dengan kompetisi,” ucap pebalap gondrong itu kepada Kompas.com, Minggu (4/6/2023).

Baca juga: Komentar Petinggi Formula E Soal Kendaraan Listrik di Indonesia

Nick Cassidy, pebalap envision racing Formula E dalam sesi Fan VillageKOMPAS.com/daafa Nick Cassidy, pebalap envision racing Formula E dalam sesi Fan Village

Hal senada juga disampaikan Nick Cassidy, pebalap Envision Racing asal Selandia Baru. Seusuai balapan, dia akan langsung berangkat ke London, Inggris, dan menjalani sesi pelatihan tambahan.

Nick mengaku terbiasa dengan jadwal padat semacam itu, dan dia juga merasa senang karena bisa secepatnya tiba di negara dengan hawa yang cukup dingin.

“Indonesia itu negara yang sangat indah, tapi sejujurnya saya tidak tahan dengan cuaca panas. Mungkin ada baiknya jika saya langsung terbang (ke London),” Kata Nick.

Duo pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dan Sam Bird, justru memiliki cerita yang cukup unik di mana keduanya sempat berbeda pendapat terkait rencana seusai balapan.

Baca juga: Menpora Sebut Formula E Jakarta 2023 Berlangsung Baik

Sam Bird, Pebalap Jaguar TCS Racing KOMPAS.com/daafa Sam Bird, Pebalap Jaguar TCS Racing

Mitch mengaku siap mengikuti jadwal apa pun yang akan disiapkan oleh tim, yang dalam hal ini, berarti berangkat ke London dan mempersiapkan diri sebelum balapan selanjutnya.

“Saya ikut tim (Jaguar TCS Racing). Sepertinya setelah ini saya langsung berangkat ke London,” ucap dia.

Berbeda dengan Mitch, Sam justru mengharapkan liburan singkat untuk menghilangkan penat. Dia mengaku sangat menyukai Bali dan ingin berkunjung barang satu atau dua hari. Sayangnya, rencana itu ditolak oleh penanggung jawab tim.

“Apakah kita tidak bisa ke Bali, satu atau dua hari saja? Ah, sayang sekali,” ucap dia saat memprotes penanggung jawab tim.

Untuk diketahui, balapan Formula E selanjutnya akan digelar di Portland, Amerika Serikat, tanggal 24 Juni 2023. Artinya, para pebalap memiliki waktu kurang dari tiga minggu untuk melakukan persiapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com