Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lokasi Parkir Kendaraan untuk Penonton Formula E Jakarta 2023

Kompas.com - 03/06/2023, 12:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penonton Formula E Jakarta yang berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023) diimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi ke area atau kawasan Ancol.

Meski begitu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah kantong parkir yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung Formula E Jakarta.

Titik fasilitas parkir yang tersedia pertama berada di Perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo yang disediakan untuk pemilik tiket premier suite.

Baca juga: Teknisi Formula E Pastikan Baterai Mobil Balap Tidak Akan Terbakar

Kemudian ada fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk pemilik tiket royal suite 1A. Selanjutnya, lokasi parkiran di Hailai Ancol yang diperuntukkan untuk pemilik tiket deluxe suite 1B dan corporate suites.

Adapun lokasi parkir lainnya berada di JIExpo Kemayoran menjadi fasilitas parkir untuk pemilik tiket VIP, grandstand 2A-21 dan sirkuit festival. Terakhir, penonton Formula E 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (bus Wara Wiri Ancol).

shuttle bus formula e 2023Kompas.com/Nanda shuttle bus formula e 2023

Bagi penonton Formula E yang memarkir kendaraan di lokasi yang sudah ditentukan bisa menggunakan layanan shuttle bus menuju sirkuit yang sudah disediakan secara gratis.

Baca juga: Begini Pentingnya Fitur VSC pada Honda WR-V RS

Untuk titik drop off pemegang tiket Jakarta Royal Suite 1A berlokasi di Ancol Carnival Gate. Sementara untuk pemegang tiket Jakarta Deluxe Suite 1B, tersedia shuttle bus di Zona Selatan Jakarta International Stadium.

Terakhir, untuk pemegang tiket Grandstand dan Circuit Festival, tersedia shuttle bus di Lapangan Parkir Benyamin Sueb.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com