Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Nissan Terkait Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia

Kompas.com - 03/06/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Motor Distributor Indonesia merupakan salah satu merek di Indonesia yang menjual berbagai kendaraan elektrifikasi. Misal ada Leaf, mobil listrik berbasis baterai dan juga Kicks e-Power.

Bisa dibilang Nissan memang baru memasarkan dua produk tersebut. Lebih mirisnya, Nissan Leaf masih belum mendapatkan insentif karena tidak lolos persyaratan.

Walau begitu, CEO Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan, walau belum mendapat insentif dari pemerintah, Nissan tetap mendukung proses elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Nissan GT-R R34 Milik Mendiang Paul Walker Laku Rp 20 Miliar

Nissan Kicks e-PowerKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Nissan Kicks e-Power

"Kita bersyukur, pemerintah sangat mendukung elektrifikasi di indonesia, ini sangat menarik bagi kami, dunia otomotif," ucap Tan di Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Bukan cuma mendukung, kata Tan, pemerintah sangat memperhatikan tentang elektrifikasi. Bahkan di Ibu Kota Negara Nusantara akan menggunakan kendaraan yang berbasis elektrifikasi.

Lalu, belum lama ini pun pemerintah mengumumkan dan mengeluarkan insentif. Menurut Tan, hal tersebut sangat baik, walau memang belum bisa dinikmati Nissan.

Baca juga: Sama-sama 3 Silinder, Ini Beda Mesin Ayla Baru 1.200 cc dan 1.000 cc


"Buat kami, termasuk nissan, melihat kendaraan listrik atau elektrifikasi ini memiliki prospek yang sangat bagus," ucap Tan.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Nissan akan menghadirkan produk elektrifikasi baru di Indonesia. Produknya mengerucut ke dua pilihan, yakni X-Trail e-Power dan Serena e-Power.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com