Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Marquez Kucing-kucingan dengan Bagnaia di MotoGP Perancis 2023

Kompas.com - 13/05/2023, 12:27 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sesi latihan bebas FP2, terlihat Marc Marquez melancarkan strateginya pada Francesco Bagnaia. Keduanya malah terlihat seperti sedang kucing-kucingan.

Momen tersebut terjadi ketika Bagnaia berada di depan Marquez. Pebalap Ducati tersebut merasa diikuti hingga akhirnya Bagnaia memutuskan untuk mengurangi lajunya.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Perancis 2023, Miller Tercepat, Marquez Kecelakaan

Namun, yang terjadi malah Marquez turut mengurangi lajunya ketika dia berada di depan Bagnaia. Marquez bahkan sempat menoleh ke belakang, seolah menunggu Bagnaia berada di depannya.

Bagnaia yang kesal dengan tingkah Marquez akhirnya memutuskan untuk kembali ke pit. Sementara Marquez, tetap melanjutkan putarannya sendirian.

"Sejujurnya, saya tidak mencari siapa pun. Saya melaju sendirian dengan ban pertama. Pecco keluar dari pit dan melakukan putaran yang sangat lambat. Lalu, dia berada di depan saya," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Sabtu (13/5/2023).

Baca juga: Komentar Marc Marquez Usai Mencoba Sasis Kalex di MotoGP Perancis

"Tapi, saya tidak menunggunya, di sini, sendirian, saya merasa baik-baik saja. Saya merasa kuat. Saya tidak ingin berada di depannya, dia juga tidak ingin berada di depan saya. Dia masuk ke pit, lalu saya lanjut lagi. Tapi, di sini saya merasa baik-baik saja. Slipstream juga tidak begitu penting di sini," kata Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

Sementara Bagnaia, memiliki pendapat yang berbeda. Dia mengungkit kejadian tahun lalu, di Malaysia, ketika Marquez sengaja mengikuti Bagnaia untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik.

"Tapi, lalu saya terjatuh dan dia mendapatkan tempat di barisan depan dengan sendirinya. Ini Marc Marquez, kita semua tahu kecepatan Marc Marquez, jadi ini adalah strategi yang saya tidak mau berbagi," kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Bagnaia mengatakan, dirinya berbeda dengan Marquez. Dia lebih memilih sendirian untuk mencatatkan waktu tercepat.

"Dia punya strategi sendiri dan dia membuatnya ke level yang berbeda menurut saya. Ketika Anda dekat dengannya, dia akan terus di sana. Jika Anda tetap bertahan, dia juga akan melakukan hal yang sama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com