Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia penyelenggara memastikan kesiapan sirkuit Ancol buat balap Formula E alias Jakarta E-Prix 2023 yang akan dimulai pada 3–4 Juni mendatang.

Selain arena balap, panitia juga memastikan ketersediaan kantong parkir bagi para pengunjung yang membawa kendaraan.

Project Director Jakarta E- Prix 2023, Ivan C Permana mengatakan, panitia telah mempersiapkan skema perjalanan bagi para pemilik tiket untuk menuju ke lokasi acara.

Baca juga: Hasil Investigasi KNKT Soal Kecelakaan Bus di Guci, Rem Parkir Dinyatakan Aktif

Antrean panjang kendaraan penonton Formula E terjadi di pintu keluar area parkir JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022).KOMPAS.com/Tria Sutrisna Antrean panjang kendaraan penonton Formula E terjadi di pintu keluar area parkir JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022).

Terdapat area parkir khusus untuk para tamu regular Jakarta E-Prix 2023 di beberapa lokasi. Utamanya terletak di Lapangan Parkir Benyamin Sueb, Kemayoran yang mampu menampung 1.700 mobil dan 400 motor.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan shuttle bus untuk antar jemput penonton dari lokasi parkir menuju sirkuit dan sebaliknya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kepadatan di kawasan Ancol yang tetap dibuka untuk umum pada 3-4 Juni nanti.

Baca juga: Video Gerombolan Pengendara Motor Berhenti di JLNT Casablanca

“Panitia menyampaikan tambahan kantong parkir di area Ancol dengan kapasitas 1.300 mobil dan 400 motor untuk dipergunakan apabila area parkir utama telah mencapai kapasitas maksimal,” ujar Ivan, dalam keterangan tertulis (10/5/2023).

Sementara itu, Strategic Event Planning Director Formula E Operation (FEO), Gemma Roura Serra mengatakan, saat ini pekerjaan menyisakan infrastruktur pendukung dan jenis bangunan temporer dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Targetnya, pengerjaan pemasangan paving block dan penyempurnaan aspal di beberapa titik akan rampung pada minggu ini.

“Saat ini yang terpenting adalah sirkuit atau trek sudah siap. Sisanya tentang infrastruktur pendukung. Kenyataannya, kita telah melampaui target dari rencana pembangunan yang ada,” ucap Gemma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com