Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Formula E Keluhkan Cuaca Panas di Jakarta

Kompas.com - 11/05/2023, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Formula E kembali digelar di Jakarta pada 3-4 Juni 2023 dan menjadi balapan ke-10 dan ke-11 musim ini.

PT Jakarta Propertindo (Perseroda/Jakpro) bertanggungjawab sebagai penyelenggara dan bertugas mempersiapkan ajang balap jet listrik yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Nick Cassidy, pebalap Tim Envision Racing, memberikan komentarnya terkait kondisi balapan di Jakarta. Menurutnya, kualitas trek di sirkuit JIEC cukup baik dan terasa nyaman.

“Kontur sirkuit terasa nyaman dan cengeraman ban terasa baik, tapi saya mengkhawatirkan faktor cuaca,” ujarnya kepada Kompas.com dalam sesi wawancara virtual, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Sambut Formula E Jakarta 2023, Perbaikan Sirkuit Ancol Hampir Rampung

Nick Cassidy (Envision Racing) dalam sesi konferensi pers menjelang balapan Formula E 2022, Jumat (3/6/2022).KOMPAS.com/Benediktus Agya Pradipta Nick Cassidy (Envision Racing) dalam sesi konferensi pers menjelang balapan Formula E 2022, Jumat (3/6/2022).

Pemuncak klasemen yang sudah membukukan 121 poin itu mengaku kondisi cuaca dan suhu di Jakarta yang bisa menyentuh angka 37 derajat celcius bisa menjadi tantangan tersendiri.

“Balapan di jakarta tentunya akan sangat menantang karena faktor cuaca dan suhu. Saya dan tim tentunya akan mempersiapkan sebelum balapan, tapi sekali lagi, nampaknya faktor suhu bisa menjadi persoalan,” ucap pebalap asal Selandia Baru itu.

Dia menambahkan, pengalamannya saat melakoni Formula E pertama di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) lalu sangat melelahkan. Menurut dia, itu adalah bapalan terpanas sepanjang hidupnya.

“Pasca-balapan tahun lalu, saya ingat suhu terasa gerah sekali. Sejujurnya, saya belum pernah berkeringat sebanyak itu sepanjang hidup saya,” ucap Nick.

Baca juga: Formula E Jakarta Berlangsung Dua Seri, Ada Beragam Hiburan

Spesifikasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk Formula E yang akan berlangsung di Jakarta pada 4 Juni 2022. Dok. Jakpro Spesifikasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk Formula E yang akan berlangsung di Jakarta pada 4 Juni 2022.

Kendati demikian, dia mengaku akan melakukan persiapan sebaik-baiknya sebelum melakoni laga di Jakarta. Hal itu berupa persiapan fisik dan selaku melakukan koordinasi dengan seluruh anggota tim Envision Racing.

“Seluruh tim dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memasitikan semuanya berjalan lancar jelang balapan di Jakarta,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com