Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New BMW Z4 dan 530i Touring M Sport Pro Resmi Meluncur

Kompas.com - 31/03/2023, 03:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – BMW Indonesia meluncurkan BMW Z4 serta BMW 530i Touring M Sport Pro edisi terbaru atau facelift. Kedua unit kendaraan ini hadir dengan berbagai ubahan dan penyempurnaan dari generasi sebelumnya.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, baik BMW Z4 dan BMW 530i terbaru berbeda dengan model sebelumnya, bahasa desain dari mobil tersebut sudah menggunakan yang terbaru.

“Jadi terlihat lebih minimalis dan lebih modern. Jadi kendaraanya terlihat lebih sporty. Bahkan kalau liat dari belakang bisa dilihat berbeda dar seri sebelumnya,” kata Jodie di sela-sela acara peluncuran BMW Z4 dan BMW 530i Touring M Sport Pro facelift, di Jakarta, Kamis (31/3/2023).

Baca juga: Modal Rp 70.000 Bisa Ngabuburit Keliling Malang Pakai Bus Sultan

Jodie juga mengatakan, jika banyak ubahan pada tampilan kedua mobil ini baik dari lampu dan grill. Secara visual BMW Z4 dan BMW 530i terbaru ini tampil lebih bersih.

Kemudian, sasis yang digunakan juga beda dengan menggunakan teknologi baru, sehingga secara performa juga akan banyak berubah.

“Jika dilihat secara kenyamanan dan sisi sport juga berbeda. Jadi harus dicoba. Justru bagian dalamnya yang banyak diubah atau bagian yang tidak terlihat yang diubah,” kata Jodie.

BMW 530i Touring M Sport Pro terbaru.KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI BMW 530i Touring M Sport Pro terbaru.

BMW Z4 terbaru hadir dalam dua varian yaitu BMW Z4 sDrive30i M Sport dan BMW Z4 M40i. Mobil sport premium dengan atap terbuka dengan atap soft-top itu kini hadir dengan desain bodi yang lebih tegas.

BMW Z4 terbaru menggabungkan performa on-road yang sporty dengan fitur inovatif yang makin memberikan kenyamanan untuk penggunanya.

Baca juga: Jelang Le Mans 24 Hours, Motor Dimas Ekky Malah Terbelah Dua

Sementara itu New BMW Seri 5 Touring atau BMW 530i Touring M Sport Pro kini hadir sebagai kendaraan serba bisa dan dilengkapi dengan penampilan yang lebih sporty.
Desain eksterior khas BMW Seri 5 terbaru tonjolkan sisi sporty khas motorsport.

Adapun BMW Z4 sDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga OTR Rp 1.517.000.000 untuk OTR. Kemudian untuk BMW Z4 M40i dibanderol dengan harga Rp. 1.727.000.000 OTR.

Sementara itu untuk BMW 530i Touring M Sport Pro dibanderol dengan harga OTR Rp. 1.757.000.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com