Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 70.000 Bisa Ngabuburit Keliling Malang Pakai Bus Sultan

Kompas.com - 30/03/2023, 18:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama bulan Ramadhan ada berbagai program menarik yang kerap disajikan oleh Perusahaan otobus (PO), begitu juga dari PO Juragan99Trans. PO asal Malang, Jawa Timur tersebut kembali menghadirkan program ngabuburit bernama NgabSul di tahun ini.
NgabSul sendiri merupakan singkatan dari Ngabuburit ala Sultan dimana penumpang akan menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa menggunakan bus mewah.

Bus dengan kapasitas 26 kursi penumpang tersebut akan mengajak penumpang atau peserta NgabSul mengelilingi kota Malang dan Batu.

Nantinya, akan ada kru bus yang menjadi pemandu wisata untuk menjelaskan lokasi-lokasi yang dilewati, serta live music yang menghibur.

Baca juga: Toyota Masih Fokus di Hybrid buat Segmen A dan B

Gilang W. Pramana pemilik J99 Corp yang menaungi PO Juragan99Trans mengatakan jika lewat program ini pihaknya ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan dan positif saat masyarakat ngabuburit.

“Jadi, tak hanya jalan-jalan tanpa tujuan, dengan NgabSul, masyarakat bisa lebih mengenal kota Malang sambil menikmati fasilitas dari Juragan99 Trans," kata Gilang pada keterangan resminya, Kamis (30/3/2023).

Perjalanan NgabSul dimulai dari Juragan99Trans Branch Office yang berlokasi di Jl. Trunojoyo no. 35, Klojen. Dari sana, bus akan mengarah ke Alun-alun Tugu Malang, Kayutangan Idjen Boulevard, Dinoyo, Sengkaling, Pasar Baru, Museum Angkut dan diakhiri di Alun-alun Kota Wisata Batu.

Penumpang peserta program NgabSulJuragan99Trans Penumpang peserta program NgabSul

Nantinya, peserta program ini akan berbuka puasa dan melaksanakan ibadah shalat maghrib di Masjid An-Nur di Alun-Alun Kota Wisata Batu. Bagi yang berminat, program ini berlangsung selama 23 Maret - 4 April 2023 dengan tarif dengan tarif Rp 70.000.

Baca juga: Modifikasi Simpel Suzuki Escudo Bergaya OEM

Biaya tersebut sudah termasuk seluruh rangkaian acara sepanjang acara berlangsung dan hidangan buka puasa. Karena kursi yang disediakan sangat terbatas, peserta diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dulu ke nomor 08122220799.

Irfan Slamet, Direktur Juragan99 Trans mengatakan, bagi yang ingin ngabuburit tanpa ribet bersama sahabat dan keluarga sambil menikmati pemandangan kota Malang, NgabSul menjadi pilihan yang tepat.

“Dengan posisi kursi yang nyaman untuk ngobrol dan bercengkrama, pengalaman ngabuburit akan semakin mengesankan. NgabSul juga cocok untuk mereka yang ingin melakukan buka bersama, tanpa mesti repot booking tempat makan dan menyusun jadwal acara seru,” kata Irfan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com