Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Baterai IBC yang Bakal Dipakai Gesits

Kompas.com - 02/03/2023, 11:45 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ke depan Gesits akan memakai baterai lokal produksi Indonesia Battery Corporation (IBC). Saat ini baterai buatan dalam negeri tersebut sedang dalam proses pengembangan.

Baterai buatan IBC tersebut sebetulnya dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akhir bulan lalu di booth Gesits. Bentuknya masih prototipe namun spesifikasinya sudah lengkap.

Baca juga: Yamaha Satu-satunya yang Bertahan Pakai Mesin 4-Silinder Segaris

Motor listrik Gesits Raya-G dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Gesits Raya-G mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits Raya-G dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Gesits Raya-G mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah.

Secara tampilan baterai IBC itu tidak jauh beda dengan baterai yang dipakai Gesits saat ini, atau juga baterai lain dari penyedia baterai yang saat ini eksis semisal Oyika dan lainnya.

Dari luar dapat dilihat baterai IBC tersebut memiliki kepala atau cover atas warna oranye. Adapun bodiny belum diketahui karena yang dipajang di booth Gesits terbuka dan memperlihatkan bagian dalam.

Baca juga: Lebih Murah dari Brio RS, Intip Spesifikasi Wuling Alvez Tipe Terendah

Spesifikasi baterai buatan IBC yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di booth Gesits.KOMPAS.com/Gilang Spesifikasi baterai buatan IBC yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di booth Gesits.

Dimensi baterai tersebut memiliki panjang 410 mm yang dihitung dari bawah sampai atas lengkap dengan pegangannya. Adapun lebarnya ada dua karena lebarnya tidak sama, yaitu samping 118 mm dan 127 mm. Bobot baterai 9,5 kg.

Baterai memiliki daya tahan anti air skala IP65. Dalam penjelasan budind, IP65 artinya mampu melindungi dari semprotan air atau selang 6,3 mm, dari segala arah tidak menimbulkan efek berbahaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com